Senin 22 Aug 2022 17:23 WIB

Polda Metro Gelar Ajang Balap Jalanan Seri Keempat di Kemayoran

Jalan H Benyamin Sueb, Kemayoran cocok sebagai lokasi balapan motor.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Warga menyaksikan ajang street race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Ahad (16/1/2022).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Warga menyaksikan ajang street race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta Utara, Ahad (16/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menggelar ajang balap jalanan (street race) seri keempat di Jalan H Benyamin Sueb, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu-Ahad (27-28/8/2022). "Polda Metro Jaya menggelar seri keempat street race di Kemayoran," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman di Jakarta, Senin (22/8/2022).

Latif mengatakan, Kemayoran cocok sebagai lokasi balapan motor. Karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton. Dia juga mengatakan ajang balap jalanan itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Ajang tersebut juga diselenggarakan untuk memberi ruang bagi para penggemar balap untuk berekspresi dan tidak terlibat dalam aksi balap liar. "Kegiatan street race untuk menampung seluruh para penghobi balap. Saat ini fenomena yang ada di Polda Metro tentunya tentang balap liar, sehingga ini kita tampung dan mereka punya wadah," ujar Latif.

Dia mengatakan, ada 20 klub dan komunitas balap yang telah mendaftar untuk ajang itu pada akhir pekan ini. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan menghadirkan ajang pameran motor gede, ring tinju, bazar, dan gerai vaksinasi penguat (booster).

Gelaran balap jalanan seri keempat ini adalah lanjutan dari suksesnya tiga ajang serupa yang digelar di Ancol (Jakarta Utara), Bumi Serpong Damai (Kota Tangerang Selatan), dan Meikarta (Kabupaten Bekasi).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement