Senin 22 Aug 2022 16:55 WIB

Politeknik LP3I Rangkul Perusahaan untuk Serap Lulusannya

Belasan perusahaan menjalin kerja sama serapan SDM dengan Politeknik LP3I

Politeknik LP3I menjalin kerja sama dengan belasan perusahaan tentang penempatan magang dan kerja para mahasiswa dan lulusan di Aula Orchid Grand Tjokro Premier, Bandung, Ahad (21/8).
Foto: Istimewa
Politeknik LP3I menjalin kerja sama dengan belasan perusahaan tentang penempatan magang dan kerja para mahasiswa dan lulusan di Aula Orchid Grand Tjokro Premier, Bandung, Ahad (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Politeknik LP3I menjalin kerja sama dengan belasan perusahaan tentang penempatan magang dan kerja para mahasiswa dan lulusan. Kegiatan yang menjadi rangkaian Campus Hiring itu menjadi momentum kegiatan yudisium untuk mahasiswa angkatan 2019, khususnya yang resmi menjadi alumni dengan gelar ahli madya.

Penandatangan dan Campus Hiring berlangsung di Aula Orchid Grand Tjokro Premier, Bandung, Ahad (21/8). Adapun perusahaan-perusahaan yang diajak kerja sama, di antaranya The 101 Bandung Dago, BFI Finance, Clientsolve Mitra Solusi, Generasi Digital Indonesia, Cyberlabs, Paskal 23 Hyper Square, Artdeco, PT Maksi Media Indonesia, PT Pharos Indonesia, CV Subur Jaya, BTPN Syariah, PT Inti Bios Parahyangan Sejahtera, New Era Insitute Sydney, Micool Skin Care, dan PT Bandung Parahyangan Golf.

‘’Ini merupakan kesempatan bagus untuk membuka pintu agar mahasiswa dan alumni Politeknik LP3I dapat mendapatkan pelayanan penempatan magang dan kerja,’’ ujar Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan S.Kom M.Kom kepada Republika, Senin (22/8). 

Rony mengatakan, kegiatan Campus Hiring harus dimanfaatkan oleh mahasiswa Politeknik LP3I dengan sebaik-baiknya. Sedikitnya sembilan dari belasan perusahaan telah membuka stand untuk merekrut lulusan Politeknik LP3I.

Kepala Bagian Pusat Karir Politeknik LP3I Meili Siagawati SE MM menyebutkan, lulusan Politeknik LP3I dapat langsung memberikan CV, sebagai langkah pendekatan awal kepada perusahaan. ‘’Tujuan kegiatan tersebut adalah memfasilitasi mahasiswa dan alumni untuk bisa bertemu langsung dengan HRD perusahaan, kemudian memperoleh informasi lengkap mengenai kualifikasi di perusahaan dengan harapan bisa direkrut,’’ ujarnya.

General Manager PT Inti Bios Parahyangan Sejahtera Julia Alwi berharap, Politeknik LP3I dapat menyalurkan lulusan-lulusan terbaiknya sebagai SDM yang unggul, dan dapat berkontribusi bagi industry dunia kerja. ‘’Semoga Campus Hiring dan yudisium ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak terkait,’’ tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement