Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Berikan Pemahaman PKL, Prodi Sistem Informasi Gelar Sosialisasi SIPADU

Senin 22 Aug 2022 12:24 WIB

Red: Gita Amanda

 Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi mengadakan Sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (SIPADU).

Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi mengadakan Sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (SIPADU).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tujuan dari kegiatan sosialisasi untuk membekali mahasiswa sebelum melaksanakan PKL

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi mendapatkan matakuliah Praktik Kerja Lapangan (PKL). Dalam hal ini, prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi mengadakan Sosialisasi Sistem Praktik Kerja Terpadu (SIPADU). Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini untuk membekali mahasiswa sebelum melaksanakan PKL agar laporan PKL sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh puluhan mahasiswa prodi Sistem Informasi semester 7,  acara berlangsung pukul 18.30 Wib secara daring pada Jumat (12/8/2022). Sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Agung Wibowo, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi.  

Baca Juga

Dalam sosialisasi tersebut, Agung Wibowo menuturkan bahwa kegiatan SIPADU ini dibutuhkan pemahaman mengenai skema dari PKL yang disediakan oleh Universitas BSI, untuk itu sosialisasi ini sangat diperlukan agar pelaksanaan PKL dari mahasiswa lebih terarah.

“Sosialisasi SIPADU ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada mahasiswa, dengan demikian, kami sangat mengharapkan kerjasama pada mahasiswa maupun dosen penasihat akademik dalam menjalankan tugasnya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai,” ungkap Agung dalam rilis yang diterima, Senin (22/8/2022).

Agung berharap, adanya pembekalan sosialisasi PKL ini dapat lebih mengarahkan mahasiswa agar mencapai tujuan yang diharapkan oleh Universitas BSI. "Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini, PKL mahasiswa jadi lebih terarah dan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman yang berharga sebagai bekal di masa depan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA