Senin 22 Aug 2022 09:28 WIB

Intip Keseruan BSI Digination 2022 di Kampus Yogyakarta

Tujuan diadakannya kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi kampus dengan sekolah

Unversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), sukses menggelar kegiatan BSI Digination 2022.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Unversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), sukses menggelar kegiatan BSI Digination 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Unversitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC), sukses menggelar kegiatan BSI Digination 2022. Acara ini dikemas dengan konsep talkshow dan workshop tentang dunia perhotelan dan digital creative. Bertempat di wisma BSI kampus Yogyakarta, acara ini dilaksanakan selama empat hari, dimulai dari 8 hingga 11 Agustus 2022.

Ahmad Syukron selaku Tim DCC mengatakan, rangkaian acara BSI Digination dimulai dengan acara talkshow yang menghadirkan tiga narasumber di bidang perhotelan dan digital cerative. Mereka adalah Bambang Eka Purnama selaku GM Digital Creative Yogyakarta dan juga youtuber, Faturahman Nurul Hakim selaku Dosen, Accesor dan praktisi dibidang Food & Baverage Service, serta Aulia Firmansyah selaku Dosen dan Praktisi dibidang Food & Baverage Product.

Baca Juga

“Selesai talkshow, acara dilanjutkan dengan workshop tentang Food and Baverage Service serta Food and Baverage Product dengan mengambil topik Mixologi dan Platting. Disini para peserta belajar tentang bagaimana meracik minuman dan platting makanan. Peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan secara langsung,” ujar Ahmad dalam keterangan rilis, Selasa (16/8/2022).

Keseruan acara BSI Digination ini dilanjutkan dengan kunjungan ke studio DCC. Para siswa diajarkan bagaimana cara menggunakan kamera video ataupun kamera DSLR. Siswa juga diajarkan cara mengoperasikan mixer video dan juga menjadi host podcast.

“Studio DCC ini digunakan sebagai tempat untuk produksi konten digital, siswa atau mahasiswa yang sedang melakukan On the Job (OJT) juga dibebaskan untuk menggunakan semua alat yang tersedia di ruangan ini untuk produksi konten. Kami sangat terbuka untuk sekolah yang ingin mendaftarkan OJT untuk siswanya di tempat kami. Nantinya, siswa OJT juga akan kita berikan pelatihan-pelatihan serta kita berikan sertifikat setelah selesai OJT, agar benar-benar mendapatkan manfaat dan Ilmu dari kami,” ujarnya.

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi kampus dengan sekolah.

“BSI Digination juga sebagai wadah berbagi ilmu dan pengalaman tentang dunia perhotelan dan dunia digital creative. Dengan adanya acara ini, diharapkan peserta mendapatkan gambaran tentang karier di bidang perhotelan dan juga peluang karier di bidang digital creative,” kata Erlangga.

Kata kunci: BSI Digination

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement