Senin 22 Aug 2022 09:16 WIB

One Piece Red Hasilkan 8 Miliar Yen Lebih di Box Office Jepang

One Piece Red ditayangkan di 27 bioskop dengan teknologi IMAX.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Topi karakter anime paling ikonik, salah satunya milik Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi)
Foto: Shueisha
Topi karakter anime paling ikonik, salah satunya milik Monkey D Luffy di serial One Piece. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film One Piece Red sudah menghasilkan lebih dari delapan miliar yen di box office Jepang. Film ini setidaknya sudah menjual lebih dari 5,7 juta tiket sejak dirilis 6 Agustus lalu di Jepang.

Dilansir dari ANN, film One Piece Red menduduki ranking pertama di box office Jepang pada pekan pertama penayangannya di bioskop. Bahkan, pada dua hari pertama penayangannya, 1,58 juta tiket berhasil terjual dan menghasilkan 2,254 miliar yen atau setara dengan 16,7 juta dollar AS.

One Piece Red mendapatkan penghasilan 78 persen lebih banyak pada dua hari pertama penayangannya, jika dibandingkan dengan film sebelumnya yakni One Piece: Stampede.

One Piece Red ditayangkan di 27 bioskop dengan teknologi IMAX di Jepang sejak 6 Agustus lalu. Pemutaran dengan teknologi IMAX ini juga diikuti bersamaan dengan pemutaran reguler.

Selain itu, One Piece Red juga diputar dengan teknologi MX4D, 4DX, dan Dolby Atmos di hari pembukaan film tersebut. Crunchyroll juga menjadwalkan akan menayangkan film itu pada musim gugur 2022 ini di AS, Kanada, Australia dan Selandia Baru.

Cerita pada film One Piece Red sendiri berpusat pada karakter baru bernama Uta. Uta merupakan anak dari kapten Bajak Laut Rambut Merah, Shanks, yang juga merupakan karakter yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.

Kaori Nazuka mengisi suara dari karakter Uta saat berbicara. Namun, saat bernyanyi, karakter Uta akan diisi oleh Ado, yang mana Ado juga menyanyikan soundtrack One Piece Red berjudul 'Shinjidai' atau 'New Genesis'.

Sementara itu, One Piece Red disutradarai oleh Goro Taniguchi, yang juga menyutradarai beberapa anime lain seperti Code Geass dan One Piece: Defeat The Pirate Ganzack!.

Tsutomu Kuroiwa menjadi penulis naskah dari film tersebut. Tidak hanya itu, kreator manga One Piece yakni Eiichiro Oda juga terlibat langsung dalam pembuatan One Piece Red dan berperan sebagai produser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement