Ahad 21 Aug 2022 22:24 WIB

Ingin Konsisten Olahraga Lari? Coba Jajal Tips dari Zee Zee Shahab

Zee Zee Shahab pernah drop saat memulai olahraga lari.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Publik figur Zee Zee Shahab saat acara media gathering Hoka ‘Fly Human Fly’ di GBK, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022). Zee Zee menyarankan pelari pemula untuk mencari teman lari agar semangat.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Publik figur Zee Zee Shahab saat acara media gathering Hoka ‘Fly Human Fly’ di GBK, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022). Zee Zee menyarankan pelari pemula untuk mencari teman lari agar semangat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktris Zee Zee Shahab mengaku menyukai olahraga lari. Pemilik nama lengkap Fauziah Shahab itu menyebut tak mudah terus konsisten menjalani olahraga lari.

Dari pengalamannya itu, Zee Zee memiliki beberapa tips untuk pelari pemula. "(Bagi yang baru mulai olahraga) cari komunitas, cari teman yang satu frekuensi sama kita, supaya tetap semangat larinya," kata ibu dua anak itu dalam acara media gathering Hoka "Fly Human Fly" di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Zee Zee juga menyarankan untuk memasang target serelistis mungkin. Ini penting agar bisa konsisten lari.

"Soalnya, orang kalau baru mulai lari, terus sendirian, itu akan on off, mood-nya naik-turun," ujar istri dari Prabu Revolusi ini.

Setelah mencari komunitas, menurut Zee Zee, pelari pemula bisa mencoba mengikuti perlombaan supaya semangat. Dia juga menyarankan untuk tidak ragu membeli baju atau sepatu yang disukai untuk lari.

"Yang penting, pelari pemula harus memiliki catatan target mingguan, bulanan, tahunan," tutur model kelahiran 31 Maret 1988 ini.

Model dan pemeran kelahiran 31 Maret 1988 itu membagikan memulai lari pada 2018, setelah melahirkan anak keduanya. Zee Zee sempat mengalami //baby blues// dan tak nyaman dengan bentuk badannya. Kemudian, dia mendapat dukungan dari suami untuk olahraga. Sebelumnya, Zee Zee mengatakan dirinya tak pernah dan tak suka olahraga.

Awalnya, Zee Zee mencoba jalan kaki 30-45 menit setiap hari selama sepekan. Kemudian, dia merasakan efeknya nyaman di badan, suasana hati terjaga, tidur dengan nyenyak, dan lebih bahagia. Kemudian, dia mencoba tiga menit lari dan dua menit jalan kaki.

"Jadi memang proses olahraga harus pelan-pelan, sesuaikan sama badan kita. Apalagi lari yang cuma bawa badan, //nggak// pakai alat,” kata Zee Zee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement