Ahad 21 Aug 2022 22:05 WIB

Pierce Brosnan Perankan Sosok Tetua Nan Bijaksana di Black Adam

Pierce Brosnan main film Black Adam bareng Dwayne 'The Rock' Johnson.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Irlandia, Pierce Brosnan. Dalam film Black Adam, Brosnan memerankan karakter Kent Nelson alias Doctor Fate.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Aktor asal Irlandia, Pierce Brosnan. Dalam film Black Adam, Brosnan memerankan karakter Kent Nelson alias Doctor Fate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Pierce Brosnan ditunjuk untuk berperan sebagai "tetua" di DC Extended Universe (DCEU) mendatang. Karakternya di Black Adam tersebut merupakan sosok yang bijaksana dengan beberapa keistimewaan.

Brosnan akan memerankan Kent Nelson alias Doctor Fate, anggota tim super Justice Society of America dalam film Black Adam. Bintang berusia 69 tahun itu jadi anggota tertua dalam kelompoknya.

Baca Juga

"Saya yang lebih tua dari kelompok itu. Saya yakin dia adalah salah satu karakter tertua di jajaran karakter buku komik. Dia seorang arkeolog," kata Pierce kepada majalah Total Film, seperti dikutip dari Ace Showbiz, Ahad (21/8/2022).

Karakter Doctor Fate dilengkapi dengan helm emas sebagai kunci kekuatannya. Di antara kekuatannya, Doctor Fate mampu teleportasi hingga membangkitkan orang mati.

Brosnan mengatakan sosok yang akan diperakannya ini memiliki kekuatan untuk meramalkan masa depan, dan membangkitkan orang mati, berteleportasi, sambil mengenakan helm emas. Tetapi itu menjadi sebuah berkah sekaligus kutukan.

"Ini hampir seperti kecanduan narkoba dalam beberapa hal. Dibutuhkan banyak energi untuk memakai helm," kata aktor Die Another Day dan Golden Eye itu.

Brosnan mengatakan bahwa dia memiliki banyak masukan untuk kostum karakternya. Mantan aktor James Bond itu sekaligus mengapresiasi sutradara Jaume Collet-Serra yang mau menanggapi saran-sarannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement