Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Alasan Persib Pilih Luis Milla

Senin 22 Aug 2022 01:12 WIB

Rep: Hartifiany Praisra / Red: Andri Saubani

Luis Milla Aspas

Luis Milla Aspas

Tidak ada kandidat selain Luis Milla untuk gantikan Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung peka lalu resmi mengumumkan merekrut Luis Milla sebagai pelatih anyar. Persib pun akan segera memperkenalkan Luis secara langsung ke depan publik.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar mengakui Luis Milla adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan pelatih kepala. Sebelumnya, Robert Rene Alberts memilih untuk mundur karena hasil minor di dua pertandingan terakhirnya bersama Persib.

Baca Juga

"Kita pilih lebih baik dari yang pernah melatih Persib dan Indonesia, siapa? Ya akhirnya dirembuk dan ambil keputusan Luis, mungkin terkejut, bukan karena hitung-hitungan tapi memang ini hasil dari hitung-hitungan," kata Umuh.

Umuh mengakui tidak ada kandidat lain yang dipilih oleh Persib. Sebelumnya, ada beberapa nama seperti Kim Do Hoon dan Benjamin Mora yang ramai diperbincangkan di media sosial.

"Tidak ada kandidat lain, nama yang muncul Luis dan langsung dieksekusi," kata Umuh.

Umuh tidak menyebut berapa lama kontrak dari sang pelatih. Dia pun tidak mengatakan apakah Luis akan membawa rombongan pelatih bersamanya ke Indonesia.

"Lihat dulu (soal staf pelatih), karena saya kira staf pelatih sudah bagus, seperti Passos ya pelatih kiper luar biasa," kata Umuh.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA