Ahad 21 Aug 2022 18:59 WIB

Osis Jabar Disebut "Pabrik" Pemimpin Masa Depan

Bonus demografi Indonesia pada 2045 harus menjadi peluang mencetak pemimpin dunia.

Rep: arie lukihardianti/ Red: Hiru Muhammad
Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat Muhammad Fadlylah, menilai, para anak muda generasi saat ini adalah calon pemimpin di tahun 2045 mendatang.
Foto: istimewa
Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat Muhammad Fadlylah, menilai, para anak muda generasi saat ini adalah calon pemimpin di tahun 2045 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat Muhammad Fadlylah, menilai, para anak muda generasi saat ini adalah calon  pemimpin di tahun 2045 mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan Fadlylah dihadapan ribuan pengurus Osis Jawa Barat. Fadlylah menjelaskan, FOJB adalah sebuah forum yang di dalamnya adalah pabrik pencetak calon pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, ia berharap para pengurus Osis di FOJB, bisa bersungguh-sungguh dalam berorganisasi. "Karena FOJB memiliki visi yang di dalamnya adalah bisa menjadi inkubator pemimpin muda yang  berkarakter dan kuat  untuk Indonesia di masa yang akan datang," ujar Fadlylah kepada wartawan usai menghadiri acara School of Millennial Leaders 2022  di Bandung, akhir pekan ini. 

Baca Juga

Fadlylah menjelaskan, Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada tahun 2045 mendatang. Oleh karena itu, Indonesia harus bisa mengambil peran tersebut agar Indonesia bisa menggenggam dunia. 

"Jika saat sudah mulai dipupuk para calon pemimpin, maka di masa yang akan datang Indonesia akan menjadi negara yang besar dan kuat seperti pesan kuat yang diberikan dari kami STRONG (Strategic, Responsibility, Nasionalist, Dan Genuine). Oleh karena itu, kita jangan melewatkan momentum bonus demografi," katanya.  

 

Menurutnya, bonus demografi ini pasti akan datang. Sehingga para anak muda harus bisa menjadi sebuah solusi bukan malah  membebani negara.  "Bonus demografi adalah sebuah keniscayaan, sehingga jika kita tidak siap maka Indonesia akan menjadi negara yang dihuni oleh orang-orang yang pengangguran, tidak punya daya juang dan memble. Namun sebaliknya, jika kita sudah siap, maka Dunia akan bertekuk lutut pada Indonesia," katanya.

Fadlylah mengatakan, cita-cita dan harapan itu dibuktikan  Forum OSIS Jawa Barat dengan melakukan banyak kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Jawa Barat, Bapenda Jabar dan CEO PT Paragon Technology And Inovation.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement