Ahad 21 Aug 2022 12:52 WIB

BMH Bantu Toa dan Paket Kebersihan untuk Masjid Suku Baduy di Lebak, Banten

Paket bantuan itu memudahkan masyarakat Baduy dalam beribadah.

Laznas BMH menyalurkan bantuan Toa dan paket kebersihan  untuk Masjid Baitul Hidayatullah yang berada di perkampungan Baduy, tepatnya di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak,  Banten, Jumat (19/8/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan Toa dan paket kebersihan untuk Masjid Baitul Hidayatullah yang berada di perkampungan Baduy, tepatnya di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (19/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Laznas BMH ajek menyalurkan kebaikan umat, termasuk untuk titik pedalaman dan suku terasing, seperti masyarakat Baduy di Lebak, Banten.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH hadir di tengah-tengah masyarakat Baduy di Kampung Ciater, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak,  Banten guna memberikan bantuan berupa Toa, microphone dan speaker untuk Masjid Baitul Hidayah," terang Kepala BMH Perwakilan Banten, Bati Andalo, Jumat  (19/8/2022).

Selain itu juga ada bantuan paket kebersihan berupa sapu ijuk, sapu lidi, kain pel, keset, sikat kamar mandi, sikat kloset, ember dan lainnya.

Bantuan itu menjadikan dai tangguh BMH di Baduy, Ustadz Supriyanto sangat bersyukur. "Terima kasih kepada BMH. Bantuan ini akan menjadikan masyarakat Baduy yang kami bina semakin mudah dalam ibadah dan membersihkan masjid," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (21/8/2022).

Dalam upaya ini BMH berkolaborasi dengan beberapa komunitas, seperti Gerakan Sedekah Jumat Ponpes (GSIP), kemudian One Week One Juz (OWOJ) dan beberapa komunitas lainnya.

"Alhamdulillah pada kesempatan itu pula, BMH juga memberikan bantuan berupa pembayaran biaya token listrik. Sehingga,  ke depan, masjid sudah siap sedia untuk aliran listriknya," tutup Bati Andalo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement