Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Polres Garut Selidiki Mayat Laki-Laki Berbalut Selimut dan Lilitan Kabel 

Ahad 21 Aug 2022 11:23 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Polres Garut menyelidiki temuan mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi berbalut selimut dan lilitan kabel yang tergeletak di pinggir tebing Jalan Raya Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ilustrasi. Polres Garut menyelidiki temuan mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi berbalut selimut dan lilitan kabel yang tergeletak di pinggir tebing Jalan Raya Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Polres Garut mengatakan mayat itu diduga dari daerah lain dan sengaja dibuang. 

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepolisian Resor Garut menyelidiki temuan mayat laki-laki tanpa identitas dengan kondisi berbalut selimut dan lilitan kabel yang tergeletak di pinggir tebing Jalan Raya Cisewu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

"Untuk sementara mayat berada di PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) Cisewu untuk dilakukan pemeriksaan atau lidik," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan di Garut, Ahad (21/8/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan, warga yang baru pulang dari menyadap kawung melihat ada bungkusan yang ternyata mayat di pinggir jalan Kampung Mekarpamili, Desa Sukajaya, Kecamatan Cisewu. Saksi yang pertama menemukan mayat itu langsung melaporkannya ke kantor desa lalu kepolisian setempat dan petugas puskesmas melakukan tempat kejadian.

"Di TKP telah diketemukan sesosok mayat laki-laki yang tidak dikenal kira-kira umur 35 tahun yang berada di pinggir Jalan Raya Cisewu," katanya.

Kapolres menyampaikan, kondisi mayat saat pertama kali ditemukan dalam posisi tersandar di tebing pinggir jalan dengan pakaian lengkap dibungkus selimut dan plastik kemudian lilitan kabel listrik. Hasil pemeriksaan sementara, kata Kapolres, mayat tersebut bukan warga asal daerah setempat.

Mayat itu diduga dari daerah lain dan sengaja dibuang oleh orang yang saat ini masih dalam penelusuran polisi. "Hasil pemeriksaan sementara mayat bukan warga Cisewu, diduga dari daerah lain dan kemungkinan dibuang di wilayah Kecamatan Cisewu," katanya.

Pemeriksaan kondisi mayat maupun olah tempat kejadian perkara dilakukan langsung oleh Kapolres Garut, dan jajarannya dari Satuan Reskrim dan Polsek Cisewu. Polisi masih mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan sejumlah saksi untuk penyelidikan lebih lanjut dan mengungkap pelaku yang membuang mayat tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA