Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Gelar Piala Kasad 2022 Bersama PBESI-IESPA, TNI AD Gandeng Bank Artha Graha International

Ahad 21 Aug 2022 11:20 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Para pemenang esports Piala Kasad 2022.

Para pemenang esports Piala Kasad 2022.

Foto: Dok. Web
Turnamen Esports Piala Kasad 2022 telah dimulai dari 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final turnamen Esports Piala Kasad 2022 telah dihelat di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Sabtu (20/8/2022). Turnamen PUBG Mobile ini diadakan oleh TNI AD yang bekerja sama dengan Persatuan Besar Esports Indonesia (PBESI), Indonesia Esports Association (IESPA), dan Austra Trend Digital. 

Turnamen yang digagas Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini digelar dalam rangka mengajak para kaum milenial untuk lebih meningkatkan kesadaran bela negara, disamping turut aktif mengembangkan cabang olahraga esport di tanah air. Gelaran ini juga menjadi salah satu event esports terbesar di Indonesia yang menghadirkan konsep Esport Battle Royal dengan mengusung tema 'Remaja dan Patriotik'.

Baca Juga

Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan esport di Indonesia, Bank Artha Graha Internasional bersama dengan unit usaha dalam Artha Graha Network lainnya seperti Artha Graha Peduli, PIK 2, Indomilk, Jhonlin Group, Jakarta International Hotels School, Hotel Borobudur Jakarta, SCBD, Gulavit, Electronic City, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, dan PT Citra Garuda Putra secara penuh mendukung terselenggaranya Turnamen Esport Piala Kasad 2022. 

Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho mengatakan bahwa dukungan ini diharapkan dapat terus memajukan esports di tanah air dengan melahirkan talenta-talenta baru.

“Industri esports di indonesia memiliki antusiasme yang besar. Hal itulah yang membuat industri ini tumbuh dengan sangat cepat. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari perkembangan esports di tanah air,” kata dia.

Turnamen Esports Piala Kasad 2022 telah dimulai dari 15 Juli 2022. Gelaran esports ini dimulai dengan melakukan seleksi daerah di 3 Regional (25 Juli - 14 Agustus), yaitu Regional Kalimantan & Papua, Regional Sumatera & Sulawesi, dan Regional Jawa & Bali. Seleksi daerah ini dilakukan di 15 Kodam yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain seleksi daerah, dilakukan pula seleksi tim undangan (pro team) yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2022. Dari hasil seleksi inilah terpilih 16 tim yang dipertandingkan di grand final. 

Indrastomo melanjutkan bahwa sebagai salah satu bentuk dukungan di Turnamen Esport Piala Kasad 2022, Bank Artha Graha Internasional ikut memeriahkan dengan memberikan hadiah menarik bagi pengunjung yang datang ke grand final. 

"Pengunjung hanya tinggal bertransaksi sebanyak-banyaknya menggunakan aplikasi agi untuk dapat memenangkan hadiah. Hadiah yang bisa didapatkan seperti UC PUBG Mobile senilai jutaan rupiah, saldo agicash, dan masih banyak hadiah merchandise menarik lainnya," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA