Ahad 21 Aug 2022 06:23 WIB

Iklim Panas Hingga Stres Bisa Sebabkan Jerawat

Kulit berjerawat menjadi masalah sangat umum.

Rep: Santi Sophia/ Red: Muhammad Hafil
Jerawat/Ilustrasi
Foto: corbis.com
Jerawat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Kulit berjerawat menjadi masalah sangat umum yang dihadapi masyarakat Indonesia. Hal ini mengingat bahwa Indonesia juga termasuk negara beriklim tropis.

Dengan iklim yang panas, dapat mengakibatkan wajah lebih mudah berminyak sehingga menimbulkan jerawat. Selain itu, jerawat juga dapat muncul karena faktor genetik, pola makan yang tidak teratur dan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak, serta stress.

Baca Juga

Bagi sebagian besar orang, terutama generasi muda, jerawat tentu dapat mengganggu penampilan dan membutuhkan perawatan khusus. Melihat kebutuhan tersebut, Dermies meluncurkan Dermies Prebiotic Serum, serum yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Salah satu kandungan yang banyak digunakan dalam produk kecantikan untuk mengatasi kulit berjerawat adalah prebiotik.

 

Prebiotik aktif memiliki manfaat mencegah produksi minyak berlebih di wajah serta mengunci kelembaban yang cukup di kulit sehingga tetap terhidrasi dan terlihat segar. Hasilnya, kulit wajah terasa lembab dan terhindar dari jerawat.

Prebiotik di dalam produk perawatan kulit diyakini dapat menjadi asupan untuk bakteri baik yang akan membantu sel kulit menjadi lebih sehat sehingga masalah kulit bisa teratasi.

Olivia Afina selaku Asisten Brand Manager Dermies Skin Care mengatakan bahwa para generasi milenial sangat memperhatikan penampilan mereka. Ketika memiliki kulit wajah yang berjerawat, tentu bisa membuat mereka kurang percaya diri.

“Dengan mengusung campaign My Acne Hero! Bakteri Baik untuk Lawan Jerawatmu!, Dermies Prebiotic Serum hadir sebagai solusi untuk wajah yang berjerawat agar para Gen Z dapat tampil lebih percaya diri,” jelas Olivia.

Dengan kandungan Niacinamide, AHA, BHA, dan Prebiotic, Dermies Prebiotic Serum berfungsi untuk merawat keseimbangan mikrobioma alami kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak sehat dan ternutrisi. Prebiotic berfungsi sebagai asupan atau makanan untuk kulit untuk agar dapat menjaga keseimbangan mikrobioma.

Kulit terhidrasi, kenyal dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Sebum Control membantu regenerasi sel-sel kulit mati dan mengontrol kadar sebum pada kulit.

Anti Acne, termasuk Fungal Acne, mengatasi jenis-jenis jerawat lainnya. Lalu Skin Barrier, menjaga skin barrier. Selain itu, bisa didapatkan dengan harga terjangkau

Untuk merawat kulit, perlu dilakukan secara teratur pagi dan malam hari dengan rutim membersihkan wajah sebelum menggunakan pelembap wajah. Pijat lembut pada bagian wajah dan leher dengan ujung jari.

DERMIES ingin memberikan solusi perawatan kulit terlengkap khususnya untuk anak muda dengan harga terjangkau, dikuratori oleh dokter kulit, dan mengusung tema yang energik serta fashionable. Hal ini bertujuan membantu setiap pengguna dalam merawat kulit sehingga generasi masa kini lebih percaya diri dengan kulit yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement