Ahad 21 Aug 2022 02:29 WIB

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro Akui Lini Belakang Timnya Perlu Dibenahi

Seto mengevaluasi kekalahan PSS dari Persib lewat gol cepat.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengakui lini belakang tim asuhannya masih perlu diperbaiki dan diperkuat lagi. Ini jadi evaluasi atas kekalahan pada laga kontra Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2022/23.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022), PSS selaku tuan rumah kalah tipis 0-1 dari Persib. "Pada  babak pertama, kami kemasukan gol terlalu cepat. Ini menjadi evaluasi betapa rapuhnya pertahanan kami," kata Seto, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga

Selain itu, Seto juga menilai anak asuhannya terlalu asyik bermain bola sehingga minim tembakan ke arah gawang lawan. Pergantian pemain yang dilakukan untuk menyamakan kedudukan dengan memasukkan pemain dengan tipikal menyerang ternyata juga tidak berjalan efektif dan efisien.

"Artinya, ada beberapa individu pemain yang harus diperbaiki. Ini menjadi evaluasi bagi tim dari manajemen, mudah-mudahan ke depannya menjadi lebih baik," ujar Seto.

Meski kalah, Seto tetap mengapresiasi kerja keras dan memberikan pujian kepada pemainnya. Ia menghargai usaha keras pasukannya.

"Hasil yang mengecewakan. Namun, saya tetap mengapresiasi para pemain yang sudah mau berjuang untuk menyamakan kedudukan dan ingin memenangkan pertandingan walau hasilnya berbeda. Jika pada pertandingan sebelumnya kami beruntung, kali ini kami tidak beruntung," kata Seto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement