Ahad 21 Aug 2022 02:15 WIB

Michael Owen Prediksi Calon Penghuni Top Four dan Zona Degradasi Liga Inggris Musim Ini

Owen tak menempatkan MU finis empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi Liga Primer Inggris musim 2022/23 baru saja dimulai. Pertandingan baru mulai memasuki pekan ketiga. Namun legenda sepak bola Inggris Michael Owen sudah punya perkiraan tim-tim yang akan finis di zona top four

Di mata Owen, tidak ada perbedaan dengan situasi pada musim sebelumnya. Ia tak menempatkan tim yang pernah dibelanya, Manchester United, di empat besar.

Baca Juga

"Manchester City, Liverpool, pasti. Tottenham Hotspur dalam kondisi yang sangat baik. Saya juga akan menaruh Chelsea di sana," kata Owen dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Tak berlebihan apa yang diutarakan pemilik 89 caps tim nasional Inggris itu. City merupakan juara bertahan. Kemudian the Reds selalu kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

The Blues masih bertaji kendati ditinggal beberapa bintang. Para pemain pengganti langsung menjadi penghuni starting XI. 

Sementara Spurs melakukan perubahan besar-besaran. Tim yang dilatih Antonio Conte itu aktif bergerilya di bursa transfer edisi terkini. Beberapa pemain anyar dengan kualitas mumpuni merapat ke London Utara. Tiga di antaranya, penyerang Richarlison, winger Ivan Perisic, dan gelandang Yves Bissouma.

Owen juga diminta memprediksi tim mana saja yang bakal berada di tiga terbawah. Setelah melihat performa awal musim ini dan kualitas skuad, ia telah memiliki gambaran. "Saya akan mengatakan Fulham, Bournemouth, dan Southampton," ujarnya.

Namun, itu hanya sebatas prediksi. Kompetisi masih panjang. Potensi kejutan tetap ada. Apalagi, bursa transfer belum tertutup. Setiap tim memiliki peluang untuk menambah kekuatan amunisinya. 

"Ini akan menjadi musim yang sangat aneh, tetapi (gambaran di atas) menjadi prediksi saya saat ini," tutur Owen.

Mantan penyerang Liverpool dan Manchester United itu diundang oleh PT Vido Dot Com sebagai pemilik layanan streaming Vidio.com ke Tanah Air. Misi utama kedatangan Owen yakni mendekatkan euforia pertandingan Liga Inggris kepada para pecinta sepak bola di Indonesia yang disiarkan langsung oleh Vidio.com.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement