Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Muharram Bangkit,  BMH Bahagiakan 50 Anak Yatim-Dhuafa dan Piatu di Kudus

Sabtu 20 Aug 2022 13:26 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH menyalurkan bantuan kepada 50 anak yatim, piatu dan dhuafa di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (19/8/2022).

BMH menyalurkan bantuan kepada 50 anak yatim, piatu dan dhuafa di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (19/8/2022).

Foto: Dok BMH
Bantuan itu diterima 50 anak yatim, piatu dan dhuafa di Desa Kedungdowo, Kudus.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Muharram dikenal sebagai bulan berbagi untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Hal itu pula yang mendorong BMH  rutin mengajak dan menyalurkan kebaikan kepada mereka yang membutuhkan.

Terbaru, bertempat di Kantor Baitul Maal Hidayatullah Gerai Kudus, realisasi program Muharram Bangkit dengan agenda pemberian santunan berupa uang saku dan bingkisan kepada anak yatim-dhuafa dan piatu telah terlaksana, Jumat (19/8/2022).

"Alhamdulillah, dalam momentum Muharram 1444 H BMH terus mendapatkan kepercayaan dari umat sehingga dapat melaksanakan program santunan sejumlah 50 anak yatim, piatu dan dhuafa di Desa Kedungdowo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah," terang Koordinator BMH Gerai Kudus, Eko Kusniyanto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/8/2022).

Even ini menanamkan rasa kepedulian kepada sesama saudara, khususnya  mereka  yang ditinggal oleh orangtuanya, menuju keharibaan-Nya. Santunan ini langsung dirasakan manfaatnya oleh ananda Sayla beserta  adik kembarnya (Naila dan Naili) yang datang diantar oleh ibu mereka, Erna.

Ibu Erna mewakili ketiga anaknya mengucapkan sangat berterima  kasih kepada para donatur BMH yang memberikan santunan tersebut.

"Mewakili ketiga anak saya, kami hanya mampu mendoakan BMH dan para donatur semoga Allah melapangkan rejekinya dan membalas kebaikannya dengan pahala yang berlimpah," ucap Ibu Erna dengan penuh syukur.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA