Sabtu 20 Aug 2022 14:46 WIB

AC Milan Segera Rampungkan Transfer Mutiara Asal Nigeria Raphael Onyedika

Onyedika telah menyatakan ketersediaanya untuk berkostum Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Raphael Onyedika
Foto: transfermarkt
Raphael Onyedika

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dilaporkan segera menutup kesepakatan untuk mendatangkan gelandang tengah Raphael Onyedika dari klub Superliga Denmark, FC Midtjylland pada jendela transfer musim panas 2022.

Selain keinginan tersendiri dari sang pemain untuk merapat juara bertahan Serie A Italia. Proses negosiasi transfer sang pemain juga tak terlepas dari kehadiran bek tengah i Rossoneri Simon Kjaer.

Menurut jurnalis olahraga surat kabar Denmark, Jorn Just Kristensen, Onyedika telah menyatakan ketersediaanya untuk berkostum i Rossoneri.

"Kita berbicara tentang seorang pemain dengan potensi besar yang sangat kuat, dan berkembang dari tahun ke tahun. Sudah di UEFA Youth League dengan tim Midtjylland U-19 dan ia menunjukkan potensi luar biasa," kata Kristensen kepada Herning Folkeblad dilansir Sempre Milan, Sabtu (20/8).

Onyedika merupakan pesepak bola asal Nigeria yang mengawali sepak bola akademinya bersama Midtjylland pada 2019 sebelum satu tahun kemudian resmi masuk skuad utama tim tersebut.

Dirinya sempat dipinjamkan ke Fredericia selama semusim sebelum akhirnya ia tampil memukau bersama klub berjuluk Ulvene musim 2021/2022 kemarin.

"Ia terus berkembang dan terpilih sebagai pemain muda terbaik tahun ini setelah penampilan gemilangnya. Ia merupakan gelandang bertahan dengan paket komplit," sambung Kristensen menjelaskan.

Meski demikian bergabung dengan klub sebesar Milan pun segudang ekspektasi tinggi dari para penggemar jelas sangat berbeda dengan apa yang dialami pemain berusia 21 tahun itu ketika bermain untuk Midtjylland.

Namun, Kristensen lagi-lagi meyakini Onyedika merupakan salah satu talenta terbaik yang ada di Benua Biru saat ini. Ia juga menyebut, sang pemain bisa tumbuh lebih baik dari sudut taktis sesuai dengan kebutuhan tim.

"Tidak ada keraguan bahwa sang pemain ingin bergabung ke Milan. Simon Kjaer, dianggap sebagai legenda Midtjylland, dan ia menjadi faktor yang akan menguntungkan Milan untuk mengamankan servis pemain berbakat ini."

Adapun kesepakatan akhir yang akan tercapai antara Milan dengan klub asal Denmark tersebut sebesar 6 juta euro hingga 7 juta euro. Tetapi, pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio mengeklaim proses negosiasi transfer Onyedika ditunda untuk beberapa waktu mendatang.

Pasalnya manajemen FC Midtjylland ingin lebih dahulu menunjuk pelatih baru yang kemudian baru membicarakan soal kepindahan sang pemain ke klub kota mode Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement