Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Menerka Nomor Punggung Casemiro Bersama Manchester United

Sabtu 20 Aug 2022 13:29 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Carlos Henrique Casemiro dari Real Madrid beraksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol 28 November 2021.

Carlos Henrique Casemiro dari Real Madrid beraksi selama pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Real Madrid dan Sevilla FC di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol 28 November 2021.

Foto: EPA-EFE/Ballesteros
Adapun nomor punggung 5 juga dikaitkan dengan Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Langkah Manchester United (MU) untuk segera meresmikan Casemiro dari Real Madrid tinggal menunggu waktu. Kabarnya, sang pemain bakal menyelesaikan beberapa detail sebelum resmi berkostum Iblis Merah.

Kedua belah klub baik MU dan Madrid diklaim sudah mencapai kesepakatan untuk transfer pesepak bola asal Brasil pada musim panas 2022 ini.

Hanya saja proses transfer Casemiro ke Theater of Dream tengah memasuki tahap akhir yaitu kesepakatan pribadi, kebutuhan visa, pun tes medis. Tapi, pada prinsipnya kesepakatan mengenai persyaratan pribadi untuk kontrak sudah tercapai.

Tak tanggung-tanggung MU disebut rela merogoh kocek dalam sekitar 70 juta euro atau sekitar Rp 1 Triliun demi mengikat pesepak bola berusia 30 tahun ke Stadion Old Trafford.

Atributnya sebagai pemain tengah dan segudang pengalamannya bersama Los Merengues diharapkan mampu membangkitkan gairah lini tengah Manchester United yang terlihat lesu ditempat Scott McTominay serta Fred.

Sementara itu, Casemiro menjadi ikonik dengan kaus nomor punggung 14 selama waktunya membela Real Madrid. Hanya saja, kans Casemiro untuk mengenakan nomor tersebut sudah tidak bisa.

Dilansir 90min, Sabtu (20/8) nomor punggung 14 telah lebih dulu diresmikan menjadi milik Christian Eriksen yang didatangkan manajemen MU beberapa pekan lalu.

Adapun nomor punggung 5 juga dikaitkan dengan Casemiro, mengingat ia mengenakan nomor tersebut ketika bermain untuk timnas Brasil sejak 2015 silam.

Lagi-lagi, Casemiro harus memutuskan angka lain. Sebab, nomor punggung 5 sudah melekat di tubuh kapten Harry Maguire.

Praktis nomor punggung yang tersedia untuk Casemiro bermain bersama Manchester United adalah nomor 13, 15, 18, 21, 24 dan 30.

Nomor punggung 15 terakhir dipakai oleh Andreas Pereira, bisa menjadi pilihan yang kuat bagi Casemiro dengan koneksi yang jelas ke angka favoritnya di Brasil. Selain itu, angka 15 memiliki aura yang kuat di Old Trafford setelah dipakai oleh mantan kapten Nemanja Vidic dari 2006 hingga 2014.

Di sisi lain, Casemiro juga dapat kembali mengenakan nomor 18 seperti apa yang ia pakai saat memperkuat Madrid Castilla. Nomor tersebut juga melegenda di kalangan pendukung MU lantaran dipakai oleh Paul Scholes.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA