Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Chelsea Luncurkan Tawaran ke Barcelona untuk Gaet Aubameyang

Sabtu 20 Aug 2022 13:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Celta Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona, ????Spanyol, Selasa, 10 Mei 2022.

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Celta Vigo di stadion Camp Nou di Barcelona, ????Spanyol, Selasa, 10 Mei 2022.

Foto: AP/Joan Monfort
Kebutuhan pelatih Thomas Tuchel yakni seorang bek tengah dan juga penyerang haus gol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk penyerang Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. The Blues terus bermanuver mendatangkan pemain menjelang bursa transfer musim panas ditutup akhir bulan ini.

Kebutuhan pelatih Thomas Tuchel yakni seorang bek tengah dan juga penyerang haus gol, yang mampu mengakhiri paceklik lini depan the Blues.

Dalam beberapa pekan terakhir Chelsea diyakini menjadikan Aubameyang sebagai target potensial untuk menjadi mesin gol mereka.

Sedangkan Barcelona, klub pemain diyakini terbuka untuk menjual pemain dengan asal Gabon, lantaran klub ingin mengurangi tagihan gaji pemain mereka.

Bak gayung bersambut rencana tersebut juga mendapat respon positif dari Aubameyang yang disebut terbuka untuk kembali ke rumput kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris setelah musim sebelumnya sempat dihempaskan oleh Arsenal.

Menurut Daily Mail dilansir Sportsmole, Sabtu (20/8) Chelsea telah mengajukan tawaran sebesar 15 juta pounds untuk Pierre-Emerick Aubameyang, meski kubu Barca dikatakan tetap bertahan di harga senilai 21 juta euro.

Meski masih memiliki selisih angka terkait mahar. Pihak the Blues sangat yakin mereka bisa segera menyelesaikan kepindahan eks pemain AC Milan dan Borussia Dortmund ke Stadion Stamford Bridge dalam 48 jam ke depan.

Tuchel sangat ingin bersatu kembali dengan pemain yang pernah ia tangani di Dortmund, dan penandatanganan Aubameyang menambah opsi bagi lini gedor setelah kepergian Romelu Lukaku dan Timo Werner musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA