Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Sambut Positif, Rio Ferdinand Klaim MU Datangkan Sosok Pemenang Casemiro

Sabtu 20 Aug 2022 11:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Foto: uk.eurosport.yahoo.com
proses transfer Casemiro ke MU memasuki tahap kesepakatan pribadi

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand mengeklaim, mantan timnya mendatangkan sosok yang tepat untuk masuk ke dalam skuad Erik ten Hag musim kampanye 2022/2023. Kehadiran Casemiro diharapkan dapat membantu MU bangkit dari keterpurukan.

"Pertama dan terpenting adalah dia seorang pemenang. Dia tahu cara menang, dia menjadi bagian integral dalam segala hal positif tentang Real Madrid beberapa tahun terakhir," kata Ferdinand menjelaskan dilansir Planet Football, Sabtu (20/8).

Mengacu pada laman resmi Manchester United proses transfer Casemiro ke Theater of Dream memasuki tahap kesepakatan pribadi, kebutuhan visa, pun tes medis.

Klub pemilik 20 gelar Liga Inggris diklaim merogoh kocek sedalam 70 juta euro kepada pihak Madrid untuk mendaratkan Casemiro ke kota Manchester. Nantinya, pemain berusia 30 tahun akan diikat kontrak empat tahun alias hingga Juni 2026 mendatang.

Sementara itu Ferdinand percaya Casemiro merupakan salah satu pemain tengah terbaik yang pernah ada di jagat sepak bola dunia. Terlebih bersama Luka Modric, Toni Kroos dan Karim Benzema ia mampu membawa El Real meraih kejayaan di ajang Benua Biru.

"Dia tahu apa yang akan dilakukan ketika tampil di pertandingan besar, dan dia adalah orang yang jelas Anda inginkan berada tepat di sisi Anda," sambung Ferdinand.

Akan tetapi mantan kapten Manchester United itu mengaku memiliki beberapa kekhawatiran terkait transfer Casemiro ke Stadion Old Trafford. Ferdinand menilai apakah sang gelandang mampu beradaptasi dengan gaya permainan MU pun kompetisi Liga Primer Inggris.

"Dia datang ke suatu tempat sekarang di mana semuanya benar-benar baru dalam hal kepelatihan, ada banyak ketidakpastian di balik layar dan kepercayaan diri sangat rendah sehingga dia datang ke situasi yang sangat berbeda."

Selama menjadi pemain Madrid Casemiro telah memenangkan 18 trofi yakni lima gelar Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, tiga gelar La Liga Spanyol, satu titel Copa del Rey, serta tiga Piala Super Spanyol.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA