Sabtu 20 Aug 2022 12:40 WIB

Chelsea Pertimbangkan Langkah Rekrut Harry Maguire

Chelsea terus mencari bek tengah untuk memperkuat area pertahanan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub asal London Chelsea mempertimbangkan untuk mendatangkan bek tengah sekaligus kapten Manchester United (MU) Harry Maguire pada jendela transfer musim panas 2022.

Menyusul kepergian beberapa pemain bertahan seperti Andreas Christensen ke Barcelona dan Antonio Rudieger ke Real Madrid. The Blues, Chelsea terus mencari bek tengah untuk memperkuat area pertahanan.

Tim pemilik dua gelar Liga Champions sejatinya telah mendatangkan dua pemain bertahan yakni Kalidou Koulibaly dari Napoli, pun bek kiri Brighton and Hove Albion Marc Cucurella.

Akan tetapi kehadiran dua pemain tersebut belum membuat manajemen serta pelatih Thomas Tuchel merasa puas. Mereka disebut ingin menyelesaikan penandatangan akhir sebelum mercato ditutup pada 1 September waktu setempat.

Nama Wesley Fofana dari Leicester City sempat santer dikaitkan dengan the Blues. Namun, pelatih Brendan Rodgers menolak keras rencana Chelsea membajak pesepak bola asal Prancis itu.

Kini kabar mengejutkan diberitakan Daily Mail dilansir Sportsmole, Sabtu (20/8) Chelsea diklaim mempertimbangkan langkah untuk mendatangkan kapten MU, Harry Maguire.

Bahkan hierarki klub telah melakukan pengawasan tentang ketersediaan Maguire untuk berlabuh ke Stadion Stamford Bridge, yang di mana posisi sang pemain di Theater of Dream terus dipertanyakan.

Adapun Chelsea akan menjadikan Christian Pulisic sebagai tumbal dalam rencana tersebut. Pemain asal Amerika Serikat itu nantinya masuk dalam proposal penandatangan Maguire dengan kubu MU juga dirumorkan kepincut mengamankan servis Pulisic.

Pelatih MU Erik ten Hag dikatakan kecewa dengan performa sang kapten dalam dua pertandingan terakhir Liga Primer Inggris melawan Brighton dan Brentford. Alhasil, muncul rumor bahwa juru taktik asal Belanda bersedia mendepak Maguire dari susunan skuad utama Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement