Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

FA Resmi Jatuhkan Hukuman Kepada Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Sabtu 20 Aug 2022 10:17 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berdebat dengan pelatih kepala Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 14 Agustus 2022.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel berdebat dengan pelatih kepala Tottenham Antonio Conte selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge di London, Ahad, 14 Agustus 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Tuchel dan Conte mendapat denda yang berbeda dari FA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengeluarkan sanksi pun hukuman kepada pelatih Thomas Tuchel dan Antonio Conte buntut dari perseteruan kedua belah pihak pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Pertandingan Chelsea versus Tottenham Hotspur yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Hasil tersebut nyatanya membuat pelatih Chelsea Thomas Tuchel kecewa dengan juru taktik asal Jerman terlibat ketegangan dengan allenatore Tottenham Antonio Conte purna laga.

Dilansir 90min, Sabtu (29/8) hukuman telah dikeluarkan oleh FA. Kedua sosok mendapat denda yang berbeda sesuai dengan apa yang terjadi hanya di akhir pertandingan.

Tuchel menerima denda paling berat. Pelatih berusia 48 tahun itu bakal mendapat larangan satu pertandingan mendampingi anak asuhannya serta denda 35 ribu Pounds.

Kendati begitu, hukuman terhadap Tuchel ada yang ditangguhkan yakni hukuman soal larangan mendampingi tim pemilik dua gelar Liga Primer Inggris.

Pasalnya sebelum hukuman tersebut diberlakukan pihak federasi masih harus menunggu alasan tertulis. Jadi hukuman itu hanya ditangguhkan sementara.

Sambil menunggu alasan tertulis dari pihak Tuchel, juru taktik tersebut dikabarkan tetap boleh mendampingi Chelsea saat laga melawan Leeds United di Stadion Elland Road akhir pekan ini.

Tersiar kabar bahwa eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) sangat kecewa dengan kinerja wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan Chelsea pada pekan kedua versus Spurs.

Ia bahkan berharap sang penegak lapangan hijau tersebut tidak lagi memimpin partai the Blues di kampanye 2022/2023.

"Mungkin akan lebih baik jika Taylor tak menjadi wasit pertandingan Chelsea di masa depan dan para pemain sangat mengkhawatirkan kinerjanya," kata Tuchel.

Berkat komentar yang dikeluarkan oleh Tuchel. Pihak Federasi Sepak Bola Inggris pun langsung melakukan penyelidikan terhadap sang pelatih.

Sedangkan hukuman untuk Conte sedikit ringan. Tidak ada larangan mendampingi timnya bermain, namun eks pelatih Juventus dan Inter Milan didenda 15 ribu Pounds.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA