Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Leeds United Kian Dekat dengan Pemain Jebolan Akademi Inter Milan

Sabtu 20 Aug 2022 02:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Willy Gnonto

Willy Gnonto

Foto: football5star.com
Leeds United sudah mengajukan tawaran mendekati yang diinginkan FC Zurich

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS - Klub Liga Inggris Leeds United semakin dekat mendatangkan penyerang muda Willy Gnonto dari klub Swiss FC Zurich pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Menurut laman Football Italia, Jumat (19/8), Leeds United sudah mengajukan tawaran mendekati yang diinginkan FC Zurich sebesar 6-7 juta euro (Rp89-104 miliar).

Leeds United mengajukan penawaran 5 juta euro (Rp74 miliar) ditambah bonus dan pada hari ini kedua belah pihak akan bertemu guna membahas transfer Gnonto.

FC Zurich mematok pemain asal Italia itu dengan banderol 20 juta euro (Rp299 miliar), namun berhubung Gnonto hanya menyisakan kontrak hingga musim panas 2023, mereka menurunkan harga.

Pemain yang akan berusia 19 tahun November mendatang itu mencuri perhatian setelah empat kali tampil bersama timnas senior Italia dengan mencetak satu gol dalam ajang Nations League.

Gnonto merupakan produk akademi Inter Milan dan pergi dalam status bebas transfer pada 2020 agar bisa sering bermain bersama FC Zurich.

Pemain bernama lengkap Degnand Wilfried Gnonto itu sudah 71 kali membela tim senior FC Zurich dengan menyumbangkan 12 gol dan 9 assist.

Musim lalu pemain kelahiran 5 November 2003 ini mencatatkan 36 penampilan untuk FC Zurich dengan mencetak 10 gol dan 5 assist.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA