Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Paylater Makin Populer, Tokopedia Tambah Metode Pembayaran

Jumat 19 Aug 2022 23:18 WIB

Red: Fuji Pratiwi

Ilustrasi Gopay. Platform Tokopedia menambah metode pembayaran GoPayLater Cicil setelah melihat popularitas metode penundaan pembayaran meningkat.

Ilustrasi Gopay. Platform Tokopedia menambah metode pembayaran GoPayLater Cicil setelah melihat popularitas metode penundaan pembayaran meningkat.

Tokopedia menambah pembayaran GoPayLater Cicil di platformnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Tokopedia menambah metode pembayaran GoPayLater Cicil setelah melihat popularitas metode penundaan pembayaran meningkat.

"Kehadiran GoPayLater Cicil sebagai pilihan pembayaran merupakan salah satu bentuk nyata upaya kami untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam ekosistem," kata wakil direktur senior bidang teknologi finansial dan pembayaran di Tokopedia, Vira Widiyasari, dalam siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Opsi pembayaran ini mengizinkan pengguna mengubah transaksi belanja menjadi cicilan yang bisa dilunasi dalam periode tertentu.

Pembayaran dengan dompet digital GoPay sudah lebih dulu hadir di platform tersebut. Metode pembayaran dengan GoPay saat ini menjadi yang paling banyak digunakan di platform itu, menapai 93 persen dari seluruh nilai transaksi uang elektronik pada kuartal pertama 2022.

Direktur dan kepala layanan pembayaran dan keuangan di GoTo, Hans Patuwo mengatakan pembayaran dengan GoPayLater Cicil membantu mereka untuk memahami data scoring dan inovasi untuk menghadirkan solusi keuangan yang inklusif.

"Inovasi kami di bidang teknologi finansial merupakan salah satu bentuk upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia," kata Hans.

Data internal Tokopedia menunjukkan transaksi dengan penundaan pembayaran (paylater) meningkat hampir tiga kali lipat pada 2021 dibandingkan tahun sebelumnya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA