Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Ini Alasan Jacksen F Tiago Mundur Sebagai Pelatih Persis

Sabtu 20 Aug 2022 00:02 WIB

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.

Foto: Roy Ratumakin/Antara
istri Jacksen F Tiago mendesak agar mundur dari pelatih Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Setelah kemenangan perdana Persis Solo atas Bhayangkara FC pada laga tandang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore, pelatih Jacksen F Tiago justru mengumumkan dirinya mundur dari kursi pelatih.

Jacksen menyatakan bahwa keputusannya mundur karena usulan dari istrinya. Menurutnya, hal tersebut disampaikan sang istrinya usai di demo oleh suporter ke Mess Persis Solo.

"Senin lalu saya ditanya istri, kenapa masih bertahan? Kamu sudah mendapatkan banyak hal dan bukan berarti kamu tidak bisa hidup jika tidak di sini," kata Jacksen saat konferensi pers, Jumat (19/8/2022).

Setelah desakan datang dari sang istri, Jacksen mengaku langsung menyampaikan hal tersebut kepada para petinggi Persis Solo. Menurutnya, tidak ada yang bisa mengalahkan tuntutan dari istrinya.

"Tiba di rumah saya diomeli satu jam. Kemudian saya juga sudah menyampaikan kepada para bos Persis Solo juga. Saya rasa tidak ada yang lebih dahsyat dari desakan istri, lebih dari siapapun," jelasnya.

Jacksen mengatakan bahwa tidak ada yang lebih berharga selain keluarga. Oleh karena itu, ia memilih mendengarkan nasehat istrinya tersebut.

"Saya tidak mau kehilangan keluarga karena pekerjaan. Saya rasa masih ada hal yang lebih untuk keluarga saya juga, saya tidak mau gagal untuk kedua kali, sehingga saya menghormati keputusan istri saya," ungkap Jacksen.

Meski demikian, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menegaskan masih tetap berada di Persis Solo, meski dengan posisi berbeda.

"Saya tetap di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA