Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Produsen Mobil Malaysia Proton Teken Kesepakatan Jual Mobil Listrik

Sabtu 20 Aug 2022 05:29 WIB

Red: Nidia Zuraya

Logo Proton. Ilustrasi

Logo Proton. Ilustrasi

Foto: Reuters
Proton akan menjual mobil listrik di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Produsen mobil nasional Malaysia, Proton telah menandatangani perjanjian distribusi umum dengan smart Automobile Co., Ltd. untuk menjual kendaraan listrik (EV) dan menyediakan layanan di Malaysia dan Thailand. Pada upacara yang disaksikan oleh pejabat dari berbagai instansi pemerintah pada Kamis (18/8/2022), kedua belah pihak membuka jalan bagi pengenalan kendaraan energi baru, kata pembuat mobil nasional dalam sebuah pernyataan.

"Model smart pertama yang dijual oleh Proton selama fase pertama kolaborasi akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2023," kata pernyataan itu.

Baca Juga

CEO Proton Li Chunrong mengatakan perjanjian itu menandai langkah besar bagi masuknya produsen mobil ke pasar kendaraan energi baru. "Fase pertama bisnis dengan smart difokuskan pada ritel, tetapi memberikan Proton pengetahuan dan pengalaman yang berharga tidak hanya tentang cara melayani dan mengisi daya EV tetapi juga bagaimana mengubah cara Proton berinteraksi dengan pelanggan mereka," kata Li.

"Perpindahan ke segmen pasar ini juga akan membantu mendorong langkah Proton menjadi lebih ramah lingkungan di semua aspek operasi kami saat kami bekerja untuk membantu Malaysia mencapai target netralitas karbonnya pada tahun 2050," katanya menambahkan.

Proton bekerja sama dengan produsen mobil China Zhejiang Geely Holding Group. Kolaborasi mereka membawa X70 dan X50 Sports Utility Vehicles (SUV) yang populer ke pasar Malaysia.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA