Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Perumda Tirta Kahuripan Bogor Minta Warga Tampung Air Bersih

Sabtu 20 Aug 2022 00:15 WIB

Red: Nur Aini

Ilustrasi air bersih. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan mengimbau warga menampung air bersih menjelang perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu melakukan perbaikan pipa di sembilan titik.

Ilustrasi air bersih. Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan mengimbau warga menampung air bersih menjelang perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu melakukan perbaikan pipa di sembilan titik.

Foto: Pixabay
Perumda Tirta Kahuripan akan melakukan perbaikan pipa di sembilan titik.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan mengimbau warga menampung air bersih menjelang perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu melakukan perbaikan pipa di sembilan titik.

"Diimbau pelanggan di Kecamatan Cibungbulang dan Kecamatan Ciampeayang memiliki tempat penampungan air atau torenuntuk menampung air terlebih dahulu," ungkap Direktur Umum Tirta Kahuripan, Abdul Somad di Cibinong, Bogor, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya, Perumda Tirta Kahuripan Cabang Leuwiliang akan melaksanakan pekerjaan perbaikan pipa di sembilan titik jaringan distribusi utama (JDU). Abdul Somad menyebutkan bahwa pemasangan pipa berdiameter 10 inch itu dilakukan di dua kecamatan, yakni Cibungbulang dan Ciampea mulai Senin (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ia mengatakan pekerjaan perbaikan pipa akan mengakibatkan terhentinya pengaliran air bersih di dua kecamatan tersebut, dengan jumlah yang terdampak sekitar 7.000 pelanggan. Ia memperkirakan normalisasi pengaliran air bersih berlangsung pada Selasa (23/8) sampai dengan Kamis (25/8).

"Sebagai bentuk pelayanan terhadap pelanggan kami sudah menyiapkan empat unit mobil tanki dan satu mobil pickup torenbagi pelanggan Cabang Leuwiliang yang terdampak pekerjaan tersebut, mereka akan kami kirimkan bantuan air bersih," kata Abdul Somad.

Menurutnya, pelanggan juga bisa menghubungi telpon Kantor Cabang Leuwiliang di nomor (0251) 8647661 atau melalui pelayanan pesan singkat Whatsapp(WA) di 08111173605 untuk informasi lebih lanjut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA