Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Gandeng Gred Group, BTN Guyur Kredit Ribuan Rumah Terjangkau di Babelan Bekasi

Jumat 19 Aug 2022 17:49 WIB

Red: Gita Amanda

Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Bebas Edisi Kemerdekaan, kali ini bank fokus pada pembiayaan properti tersebut menggandeng pengembang properti Gred Group untuk membiayai proses rumah sebanyak 6.771 unit.

Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Bebas Edisi Kemerdekaan, kali ini bank fokus pada pembiayaan properti tersebut menggandeng pengembang properti Gred Group untuk membiayai proses rumah sebanyak 6.771 unit.

Foto: BTN
BTN gandeng Gred Group untuk membiayai proses rumah sebanyak 6.771 unit

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sepertinya enggan menyia-nyiakan sinyalemen kebangkitan properti yang kian menguat akhir-akhir ini. Setelah merilis Program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Bebas Edisi Kemerdekaan, kali ini bank fokus pada pembiayaan properti tersebut menggandeng pengembang properti Gred Group untuk membiayai proses rumah sebanyak 6.771 unit. 

Kolaborasi tersebut ditandai dengan Penandatangan Kerjasama (PKS) antara Bank BTN dengan Gred Group tentang pemasaran KPR bersama, di Gallery Marketing Kamala Dandilion, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/8/2022). Hadir dalam acara, Muhamad Efendi, Owner Gred Group; Senior Vice President Non-subsidize Mortgage & Personal Lending Bank BTN, Iriska Dewayani; Kepala Kantor Cabang Bank BTN Kabupaten Bekasi, Agus Sumaryono; Kepala Kantor Cabang Bank BTN Harapan Indah, Kota Bekasi, Tri Mulyono; dan perwakilan Kantor Cabang Bank BTN Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Menurut Iriska, Gred Group merupakan salah satu developer properti pilihan Bank BTN, karena reputasi dan prestasinya dalam mengembangkan serta masarkan proyek di kota-kota besar seluruh Nusantara, seperti Palembang, Jawa Timur, Semarang, Jawa Barat dan Jabodetabek. "Kerjasama ini merupakan layanan khusus BTN untuk mitra strategis, pengembang pilihan," ujarnya usai PKS, seperti dalam siaran persnya, Jumat (19/8/2022). 

Meski tergolong pendatang baru namun reputasi pengembang yang membesut proyek Kamala Dendilion tersebut memang tidak diragukan terutama soal kecepatan merespon keluhan konsumen. Selain itu, pemberkasan calon nasabah yang akan pengajuan KPR juga terbilang selektif.

"Hal ini sangat membantu menambah kualitas pembiayaan konsumer yang kami salurkan kepada masyarakat," imbuh Iriska. 

Agus Sumaryono menambahkan, karena itu wajar bila Bank BTN memberikan privilage melalui berbagai program KPR menarik yang dapat mengakselerasi pemasaran unit-unit rumah besutan Gred Group terutama pada proyek Kamala Dendilion, Babelan, Bekasi. Salah satunya, Program KPR Bebas Edisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77.

"Banyak kemudahan yang ditawarkan KPR BTN Bebas, antara lain bebas biaya administrasi, provisi dan appraisal," ungkapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Owner Gred Group, Muhamad Efendi menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak Bank BTN yang telah men-support penuh strategi bisnis perseroan sejak tahun 2018 hingga saat ini. "Bank BTN sangat konsisten melakukan pendapingan bagi pengembang properti yang ingin maju dan tumbuh kembang seperti kami. Selama ini dukungan Bank BTN kepada kami, sungguh luar biasa," pujinya. 

Efendi, sapaan akrabnya, menjelaskan strategi bisnis yang dilancarkan selama ini mencakup pemilihan lokasi proyek yang strategis, harga rumah terjangkau, standar kualitas bangunan tinggi, dan delivery tepat waktu. Bahkan, Gred Group menjamin pengerjaan bangunan unit rumah lebih cepat dari waktu yang dijanjikan oleh pengembang pada umumnya. 

Sejak awal berdiri, tahun 2017, selain menyediakan ready stock, Gred Group juga menawarkan rumah inden dengan waktu pembangunan antara 3 - 6 bulan, sejak persetujuan KPR atau pelunasan down payment (DP) bagi konsumen yang memilih skema kepemilkan cash bertahap. Diyakini, dengan berbagai kemudahan tereebut banyak masyarakat terpikat untuk memiliki hunian yang kembangkan Gred Group. 

"Buktinya, dari 6.771 unit yang kami tawarkan sejak tahun 2018 lalu, sekarang sudah sold out 3.600an unit. Kami optimis, sisa rumah sekitar 3.100an unit akan cepat diserap pasar. Apalagi, didukung Progam KPR BTN yang hari ini kita kerjasamakan. Selain itu, harga unit rumah yang ditawarkan relatif terjangkau," ujar Muhamad Efendi.

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA