Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Nottingham Forest Capai Kesepakatan untuk Datangkan Morgan Gibbs-White

Jumat 19 Aug 2022 17:47 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Wolves Morgan Gibbs-White (tengah) sesaat usai mencetak gol ke gawang Brighton belum lama ini.

Pemain Wolves Morgan Gibbs-White (tengah) sesaat usai mencetak gol ke gawang Brighton belum lama ini.

Foto: EPA/Tim Keeton / POOL
Gibbs-White merupakan target utama Nottingham Forest pada posisi gelandang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Inggris Nottingham Forest mencapai kesepakatan dengan Wolverhampton Wanderers untuk mendatangkan Morgan Gibbs-White pada bursa transfer pemain musim panas 2022 ini. Dikutip dari Sky Sports, Jumat (19/8/2022), Nottingham menyetujui kesepakatan senilai 42,5 juta pounds atau sekitar Rp750 miliar dengan Wolves untuk Gibbs-White.

Nottingham akan membayar 25 juta pounds atau sekitar Rp 444 miliar di muka, sedangkan sisanya akan dimasukkan ke dalam add-ons serta bonus dari performa dan penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Baca Juga

Dikabarkan, Gibbs-White merupakan target utama Nottingham Forest pada posisi gelandang karena pemain asal Inggris itu pernah bermain di bawah pelatih Steve Cooper ketika keduanya sama-sama membela Swansea City pada musim 2020/2021, ketika ia dipinjamkan Wolves.

Gibbs-White diperkirakan akan segera menjalani tes medis dengan Nottingham Forest dalam waktu 24 jam ke depan sebelum akhirnya diresmikan sebagai rekrutan anyar ke-17 pada bursa transfer musim panas ini.

Gibbs-White merupakan pemain produk akademi Wolves dan dipromosikan ke tim utama pada Januari 2017 lalu. Pemain berusia 22 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak 86 kali untuk Wolves sejak itu, tapi hanya menorehkan 20 penampilan di Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, Gibbs-White kerap diposisikan pada peran yang lebih menyerang di Sheffield United dan mampu menyarangkan 12 gol dari 37 penampilannya di Divisi Championship. Ia juga turut membantu the Blades melaju ke babak play-off semifinal, namun harus mengakui keunggulan dari Nottingham Forest.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA