Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Reaksi Klopp atas Kartu Merah Darwin Nunez

Jumat 19 Aug 2022 18:03 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi pemain Liverpool Darwin Nunez setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield di Liverpool, Inggris,  Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Reaksi pemain Liverpool Darwin Nunez setelah kehilangan peluang mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Liverpool dan Crystal Palace di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Jon Super
Nunez tak akan berpartisipasi dalam laga kontra Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan hasil diskusinya dengan Darwin Nunez setelah pemain tersebut mendapatkan kartu merah. Sang striker diusir dari lapangan atas pelanggaran berat di laga kontra Crystal Palace awal pekan ini.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 1-1 dengan catatan buruk dari Nunez. Nunez menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen yang membuat Nunez mendapatkan sanksi.

Dilansir dari laman Liverpool Echo, Nunez tak akan berpartisipasi dalam laga kontra Manchester United, Bournemouth, dan Newcastle United. Klopp mengakui Nunez sudah merefleksikan kesalahannya dan belajar dari masalah itu.

"Tentu saja kami berbicara dengan Darwin. Reaksinya seperti dalam situasi ini. Dia sangat kecewa dengan dirinya sendiri atas kejadian itu," kata Klopp.

Klopp mengakui sudah berbicara empat mata dengan Nunez. Klopp mengakui apa yang dilakukan oleh Nunez adalah hal yang tidak perlu bahkan jika itu diawali oleh lawan sekalipun.

"Kami berbicara dengannya, sesuatu yang dilakukan oleh bek tengah, dia tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang akan melakukan hal semacam ini. Jika seseorang membuat kesalahan dan anda memberitahu mereka, 'anda tidak boleh seperti itu' maka jawabannya 'saya tahu'," kata Klopp.

Klopp mengakui ini hanya soal bagaimana Nunez mengendalikan emosinya. Dia menyebut situasi seperti ini memang tidak perlu dilakukan mengingat kondisi tim yang juga kehilangan banyak pemain karena cedera.

"Sudah jelas dia tahu, dia meminta maaf, itu baik-baik saja. Kami mengatakan kepadanya bahwa tidak perlu jalan menunduk dan sedih, karena kita manusia dan kita pasti membuat kesalahan dalam hidup kita," kata Klopp.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA