Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Jelang Lawan Liverpool, Ini yang Dilakukan Erik ten Hag

Jumat 19 Aug 2022 17:47 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag tiba di lapangan sebelum pertandingan persahabatan antara Manchester United dan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground di Melbourne, Australia, 19 Juli 2022.

Foto: EPA-EFE/JOEL CARRETT
Erik ten Hag sedang mempertimbangkan perubahan besar pada susunan pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag sedang mempertimbangkan perubahan besar pada susunan pemainnya setelah kekalahan beruntun dalam dua pertandingan pertama musim ini, yang membuat timnya berada di posisi terbawah tabel liga. Perubahan itu akan dilakukan saat MU berhadapan dengan Liverpool.

Dua kekalahan sebelumnya, yakni 1-2 melawan Brighton diikuti oleh kekalahan memalukan 0-4 dari Brentford, membuat Manchester United tertinggal di urutan terakhir, di belakang Everton dan West Ham dengan selisih gol. Permulaan musim yang buruk ini membuat Ten Hag frustrasi dan kesal kepada para pemainnya yang banyak melakukan kesalahan sendiri.

Mengutip dari Daily Mail, Jumat (19/8/20220), Ten Hag dilaporkan telah tiba di Carrington dan akan mulai mempersiapkan tim menghadapi Liverpool pada Selasa (23/8/2022). Ten Hag dan para pemain akan mulai bekerja di tempat latihan klub menjelang bentrokan mereka dengan The Reds di Old Trafford.

Musim lalu, tim Jurgen Klopp mengalahkan Setan Merah dengan skor agregat 9-0 di dua pertandingan Liga Primer Inggris mereka, termasuk kemenangan 5-0 di kandang MU. Terbaru, pasukan Ten Hag mengalahkan Liverpool 4-0 dalam pertandingan persahabatan pra-musim di Thailand pada Juli 2022, tetapi kecil kemungkinan hal itu akan terjadi lagi.

Pelatih asal Belanda berusia 52 tahun ini sedang mempertimbangkan perubahan besar pada susunan pemain. Di pertahanan, kapten Maguire yang kesulitan bisa dikeluarkan dari tim utama, dengan Raphael Varane berpotensi masuk menggantikannya.

Pasangan lini tengah Fred dan Christian Eriksen juga dapat diturunkan, dengan Donny van de Beek - yang bekerja di bawah Ten Hag di Ajax - diberi kesempatan dan Lisandro Martinez melangkah dari bek tengah untuk bermitra dengan bintang Belanda. Itu akan memberi ruang bagi Victor Lindelof atau Eric Bailly untuk masuk di lini tengah bersama Varane.

Ten Hag telah dikritik karena menggunakan penandatanganan musim panas besar Martinez di pertahanan karena kurangnya tinggi badan. Sementara Full-back Luke Shaw dan Diogo Dalot, ditambah empat lini depan Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo, bisa tetap sama.

Tapi Anthony Martial dapat menggantikan Ronaldo di depan jika fit. Pemain berusia 37 tahun itu ingin pergi karena dia menginginkan sepak bola Liga Champions.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA