Jumat 19 Aug 2022 14:54 WIB

BMKG Ingatkan Warga Sumut Waspadai Potensi Hujan Lebat di Pegunungan

Hujan lebat berpotensi turun di pegunungan, lereng, dan pantai timur Sumut

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Hujan lebat berpotensi turun di pegunungan, lereng, dan pantai timur Sumut. Ilustrasi.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Hujan lebat berpotensi turun di pegunungan, lereng, dan pantai timur Sumut. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di kawasan pegunungan di Sumatra Utara (Sumut) pada Jumat (19/8/2022) malam.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah pegunungan, lereng, dan pantai timur di Sumatra Utara pada pada malam hari," kata Prakirawan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah I Medan Nora Valencia Sinaga di Medan, Jumat (19/8/2022).

Baca Juga

Secara umum cuaca di Sumatra Utara pada Jumat siang potensi hujan sedang berpeluang terjadi di wilayah Batubara, Asahan, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Samosir, Toba, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Humbahas, Madina, dan sekitarnya. Malam hari potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi seluruh wilayah Sumatra Utara.

Potensi hujan lebat berpeluang terjadi di wilayah Karo, Langkat, Deli Serdang, Binjai, Simalungun, P. Siantar, Dairi, Padang Lawas, dan sekitarnya. Dini hari berawan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Langkat, Deli Serdang, Binjai, T. Tinggi, Serdang Bedagai, Medan, Simalungun, P. Siantar, Batubara, Asahan, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Samosir, Toba. dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 17.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-95 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement