Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Mahasiswa Universitas BSI Hibahkan Aplikasi Si Amin ke SMK Farmasi Al-Amin Tegal

Jumat 19 Aug 2022 14:31 WIB

Red: Christiyaningsih

 Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal telah menghibahkan aplikasi kepada SMK Farmasi Al-Amin Dukuhturi Tegal.

Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal telah menghibahkan aplikasi kepada SMK Farmasi Al-Amin Dukuhturi Tegal.

Foto: UBSI
Aplikasi Si Amin punya berbagai fitur yang memudahkan pengelolaan PPDB

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Tegal telah menghibahkan aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online kepada SMK Farmasi Al-Amin Dukuhturi Tegal. Serah terima aplikasi bernama Si Amin ini dilakukan di Laboratorium Teknik Komputer & Jaringan Universitas BSI kampus Tegal pada Rabu (18/8/2022). Aplikasi ini merupakan karya mahasiswa yang sebelumnya telah melakukan riset di sekolah tersebut.

Fatimah, Felly Meliyanah, dan Luthfi Mar’atush Sholikhah merupakan mahasiswa yang berhasil menciptakan Si Amin. Menurut Fatimah, Si Amin dapat membantu sekolah dalam pendataan peserta didik baru dan pembuatan laporan PPDB.

Baca Juga

“Dengan dibuatnya aplikasi Si Amin diharapkan PPDB bisa dikelola dengan baik sehingga dapat mempermudah siswa untuk mendaftar serta masyarakat luas dapat mencari informasi sekolah dengan mudah di mana pun dan kapan pun,” ujar Fatimah dalam keterangan rilis, Selasa (15/8/2022). 

Si Amin juga memiliki berbagai fitur menu tambahan seperti cetak laporan data siswa yang sudah mendaftar. Dengan demikian aplikasi itu memudahkan operator sekolah melakukan pendataan serta dapat menghindari penumpukan data yang sama. Lewat aplikasi ini, pengelolaan data peserta didik dapat dilakukan secara mudah dan efisien. 

Kepala Sekolah SMK Farmasi Al-Amin Dukuhturi Ary Kartina mengatakan pihaknya sangat antusias menyambut kehadiran mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal yang sudah mengimplementasikan ilmunya. 

“SMK Farmasi Al-Amin Dukuhturi sangat antusias dan senang menyambut kehadiran mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal yang berhasil mengimplementasikan secara langsung ilmu yang diperoleh selama berkuliah dengan aplikasi Si Amin ini. Aplikasi ini kami terima dan ucapkan terima kasih karena sudah membantu memudahkan pekerjaan kami di sekolah. Semoga kalian cepat sukses setelah lulus nanti,” ujar Ary. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA