Jumat 19 Aug 2022 14:00 WIB

PSG Terdepan Dapatkan Bernardo Silva, Man City Minta Biaya Segini

Harga tersebut setidaknya sepadan dengan pencapaian Silva selama ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bernardo Silva (tengah) dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan AFC Bournemouth di Manchester, Inggris, 13 Agustus 2022.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bernardo Silva (tengah) dari Manchester City beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan AFC Bournemouth di Manchester, Inggris, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raksasa Liga Inggris Manchester City menegaskan tidak berencana untuk melepas gelandang tengah Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas 2022 di tengah rumor dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya The Times mengeklaim klub kaya Ligue 1 Prancis PSG berada di barisan sebagai tim peminat Bernardo Silva. Bahkan, klub berjuluk Les Rouge et Bleu bersedia menggelontorkan dana sebesar 60 juta pounds.

Baca Juga

Akan tetapi, proposal yang diajukan ke pihak the Eastland disebut harus jauh lebih tinggi dari nilai tersebut agar Manchester City mendengarkan tawaran secara serius.

Sementara hingga saat ini, baik Silva maupun perwakilannya tidak memberi tahu klub bahwa ia ingin keluar dari Etihad Stadium musim panas.

City juga perlu mengidentifikasi dan menandatangani pengganti, dengan sisa waktu kurang dari dua pekan dari jendela transfer berakhir.

Pemain internasional Portugal telah memulai di bangku cadangan di kedua kemenangan pembukaan tim Pep Guardiola di kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023 melawan West Ham United dan AFC Bournemouth.

Adapun Guardiola mengatakan ia ingin Bernardo Silva bertahan di skuadnya, meski ia tidak akan menghalang-halangi tujuan sang pemain untuk bergabung dengan klub yang ia pilih.

"Pada akhirnya, jika dia harus pergi, itu karena sepak bola seperti ini. Pemain memiliki rencana dan keinginannya masing-masing. Pemain harus berbicara dengan klub dan saya tidak pernah terlibat dalam hal itu," kata Guardiola dilansir Sky Sports, Jumat (19/8/2022).

Manchester City dilaporkan menginginkan minimal 100 juta Poundsterling. Harga tersebut setidaknya sepadan dengan pencapaian Silva bersama Manchester Biru. Selama empat tahun bersama City, ia sudah mengoleksi 11 trofi tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement