Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Barisan SUV Cerdas dengan Harga di Bawah Rp 350 Juta

Jumat 19 Aug 2022 12:25 WIB

Rep: Eric Iskandasjah Z/ Red: Friska Yolandha

Pengunjung memeriksa kompartemen mesin mobil listrik Wuling Almaz RS selama Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 di Tanggerang, Banten, Indonesia, 12 November 2021

Pengunjung memeriksa kompartemen mesin mobil listrik Wuling Almaz RS selama Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 di Tanggerang, Banten, Indonesia, 12 November 2021

Foto: EPA-EFE/BAGUS INDAHONO
Salah satu SUV cerdas yang hadir dengan harga miring adalah Wuling Almaz.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SUV adalah salah satu jenis mobil yang paling diminati di Indonesia. Oleh karena itu, beragam pabrikan pun mencoba menarik perhatian dengan produk SUV yang bisa hadir sebagai kendaraan segala medan sekaligus hadir dengan teknologi canggih.

Bahkan, kini SUV cerdas telah hadir dalam harga yang lebih terjangkau. Karena, kini terdapat beberapa SUV berteknologi canggih tapi ditawarkan dengan harga di bawah Rp 350 juta. Salah satu SUV cerdas yang hadir dengan harga miring adalah Wuling Almaz.

Baca Juga

Pabrikan yang bermarkas di Cikarang itu sendiri mencoba menawarkan SUV cerdas dengan harga terjangkau lewat Wuling Almaz Exclusive atau Almaz EX. Produk yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 330,8 juta ini sendiri terbilang sebagai SUV cerdas karena telah dibekali fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan fitur perintah suara berbahasa Indonesia tersebut, maka pengendara bisa makin dimudahkan dalam mengakses sejumlah fungsi dalam kendaraan tanpa harus menekan tombol apapun.

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan, SUV ini telah dilengkapi dengan terobosan terkini sebagai perwujudan komitmen Wuling dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan menyajikan kemudahan dalam berkendara. "Melalui Almaz, masyarakat bisa memiliki pilihan SUV yang canggih tapi dengan harga yang kompetitif," kata Danang kepada Republika.co.id beberapa waktu lalu.

Selain dibekali fitur perintah suara, mobil bermesin turbo 1,5 liter dengan transmisi CVT itu juga telah dilengkapi sejumlah fitur seperti emergency stop signal, cruise control, panoramic sunroof dan tyre pressure monitoring system. Dalam ajang GIIAS 2022 sendiri, Wuling memberikan promo menarik untuk varian Almaz dengan diskon mencapai 50 juta.

Artinya, selama pameran tersebut Almaz EX dengan 7-seater dibanderol Rp 330,8 juta dari harga sebelumnya Rp 380,8 juta. Selain itu masih ada juga program menarik lainnya seperti gratis biaya service 4 tahun atau 50.000 km, bunga 0 persen, sampai dengan tenor panjang hingga 7 tahun.

Selanjutnya, SUV cerdas dengan harga miring lainya adalah Toyota Raize. Karena, SUV berukuran kompak ini juga ditawarkan dengan varian yang telah dibekali dengan Toyota Safety Sense (TSS).

Raize

photo
TAM resmi menambah line up SUV lewat produk Toyota Raize. - (TAM)
Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, Raize with TSS yang ditawarkan dengan harga Rp 305 juta itu adalah salah satu varian Raize yang paling laris. Mengingat, adanya fitur cerdas itu membuat pengendara dimudahkan oleh sejumlah teknologi seperti Lane Departure Warning & Lane Departure Prevention, Pre-Collision Warning & Pre-Collision Braking serta Adaptive Cruise Control.

photo
Honda BRV di kawah Kamojang, Garut Jawa Barat - (dok hiru muhammad)
Selanjutnya, SUV cerdas lainya yang juga bisa jadi alternatif adalah Honda All New BR-V. Karena, dengan budget sekitar Rp 348 juta, maka masyarakat sudah bisa menikmati Honda All New BR-V yang dibekali fitur Honda Sensing.

Beberapa teknologi yang tercakup dalam fitur itu diantaranya adalah Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA