Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Tentang Tinggi Badan Badan Bek Anyar MU yang Membuatnya Kedodoran di Liga Primer Inggris

Jumat 19 Aug 2022 11:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester United Lisandro Martinez berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Pemain Manchester United Lisandro Martinez berdiri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Foto: ap/Dave Thompson
Terlalu dini untuk menilai Lisandro Martinez sebagai pembelian gagal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kehadiran Lisandro Martinez awalnya diklaim bisa memecahkan persoalan rapuhnya lini belakang Manchester United (MU). Sang pemain gagal menghadirkan kenyamanan di area pertahanan Iblis Merah dalam dua partai terakhir Liga Primer Inggris 2022/2023.

Skuad besutan Erik ten Hag dipaksa menyerah secara beruntun oleh Brighton and Hove Albion dan juga Brentford. Duel kontra the Bees menjadi sorotan tajam untuk Lisandro Martinez.

Baca Juga

Pemain yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu terpaksa ditarik keluar oleh sang pelatih dan digantikan dengan Raphael Varane. Banyak pundit dan penggemar MU menilai Martinez kesulitan untuk bermain dengan skema empat bek pun beroperasi sebagai bek tengah.

Pasalnya, postur tubuh pemain asal Argentina terbilang minim dengan hanya memiliki tinggi sekitar 175 sentimeter. Berbanding terbalik dengan gaya permainan yang dimainkan di sepak bola Inggris.

Penangguhan Darwin Nunez menyusul kartu merah saat Liverpool melawan Crystal Palace mungkin telah membuat Lisandro Martinez tidak perlu khawatir ketika kedua tim bentrok pada lanjutan pekan ketiga Liga Primer Inggris.

Keduanya telah dianggap sebagai bukti eksepsionalisme Liga Inggris, bahwasanya gagasan kekhasan sepak bola britania raya sangat berbeda sehingga pengalaman di tempat lain dianggap berlebihan.

Darwin Nunez adalah salah satu contoh selain dari atribut Lisandro Martinez. Eks pemain Benfica disebut tidak pernah mendapat perlakukan kasar dari pemain lawan.

Akan tetapi beberapa orang menyebut, terlalu dini untuk menilai Lisandro Martinez sebagai pembelian gagal Iblis Merah pun Erik ten Hag.

"Menurut saya, itu tidak ada hubungannya dengan tinggi badan. Jika Anda cukup pintar, Anda tidak perlu tinggi badan. Ini tentang taktik individu apakah Anda memenangkan duel atau tidak," kata seorang sumber di Ajax Amsterdam dilansir Sky Sports, Jumat (19/8/2022).

Perhatikan kembali dua penampilan pertamanya untuk Manchester United dan yang mengejutkan adalah hanya ada sedikit contoh dia dihantam di udara. Bahkan, menurut Opta, Martinez belum mencatatkan duel udara di kompetisi Liga Primer Inggris.

Opta mendefinisikan duel seperti itu terjadi ketika dua pemain memperebutkan bola di udara.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA