Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

BMKG: Cerah Berawan Dominasi Sebagian Wilayah Indonesia

Jumat 19 Aug 2022 08:24 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebut bahwa cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah Indonesia pada Jumat (19/8/2022) hari ini.

Ilustrasi. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebut bahwa cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah Indonesia pada Jumat (19/8/2022) hari ini.

BMKG memperkirakan suhu di kota-kota besar berkisar antara 19-34 derajat Celcius.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika menyebut bahwa cuaca cerah berawan akan mendominasi sebagian besar wilayah Indonesia pada Jumat (19/8/2022) hari ini. Cuaca cerah berawan pada siang hari diprediksi terjadi pada Kota Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Kupang, Mamuju, Makassar, Manado, Padang, dan Palembang.

Dikutip dari laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Jumat, Kota Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, dan Tarakan diperkirakan mengalami cuaca cerah pada siang hari. Kemudian, potensi cuaca berawan di siang hari turut diprakirakan terjadi di Serang, Bengkulu, Semarang, Mataram, Pekanbaru, dan Kendari.

Baca Juga

Adapun, kota yang diprakirakan mengalami hujan ringan di siang hari yakni Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Kota Jayapura, Manokwari, dan Medan. Sementara hujan dengan intensitas sedang akan terjadi di Kota Tanjung Pinang dan hujan lebat disertai kilat juga petir berpotensi terjadi di Jambi pada siang hari.

Malam hari, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, dan Manado. BMKG memperkirakan suhu di kota-kota besar pada Jumat berkisar antara 19-34 derajat Celcius. Sedangkan tingkat kelembabannya mencapai 45-100 persen.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA