Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Adidas Luncurkan Headphone Bertenaga Surya

Jumat 19 Aug 2022 02:12 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Nidia Zuraya

Logo Adidas

Logo Adidas

Foto: Adidas
Headphone bluetooth ini dibanderol sekitar Rp 3,4 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adidas meluncurkan headphone bertenaga surya pada Selasa (16/7/2022). Headphone Adidas RPT-02 SOL itu bisa mengisi daya sendiri di bawah sinar matahari.

"Secara teoritis headphone ini dapat digunakan tanpa batas di bawah sinar matahari. Sedangkan dalam ruang gelap, daya cadangannya bisa bertahan 80 jam," demikian tulis laman The Verge, dikutip, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Keberadaan panel surya pada headphone ini tidak mencolok. Sebab, sel surya Powerfoyle Exeger terpasang dengan rapi di bagian atas ikat kepala headphone.

Jon Porter, orang yang telah mencoba menggunakan headphone dengan teknologi panel surya serupa, mengatakan bahwa baterai headphone berkurang sangat perlahan di dalam ruangan gelap. Dengan begitu, pengguna tak perlu risau kehabisan baterai.

"Keindahan headphone dengan teknologi sel surya Powerfoyle Exeger adalah Anda tak perlu memikirkannya," kata Porter.

Headphone bluetooth ini dibanderol seharga 230 dolar AS atau sekitar Rp 3,4 juta. Headphone ini tidak memiliki fitur active noise cancellation, tapi punya ketahanan air IPX4, mikrofon, dan port USB-C untuk pengisian daya cadangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA