Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Hari Pertama Simone Asia Pacific Cup, So Yeon Ryu Melesat ke Puncak Klasemen

Kamis 18 Aug 2022 21:38 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pegolf Korea Selatan So Yeon Ryu beraksi pada hari pertama Simone Asia Pasific, di Pondok Indah Golf Course, Kamis (18/8/2022).

Pegolf Korea Selatan So Yeon Ryu beraksi pada hari pertama Simone Asia Pasific, di Pondok Indah Golf Course, Kamis (18/8/2022).

Foto: Simone Asia Pacific Cup/Erlangga 'An An' Trib
Ryu berhasil mencatatkan tujuh pukulan di bawah par.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perburuan peringkat pertama pada ajang golf profesional wanita internasional, Simone Asia Pacific Cup, di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, langsung berjalan sengit pada hari perdana pelaksanaan turnamen, Kamis (18/8/2022).

So Yeon Ryu dari Korea Selatan melesat ke puncak klasemen sementara dengan 65 pukulan atau tujuh di bawah par. Catatannya ini begitu dekat dengan para pesaingnya.

Baca Juga

Ryu hanya selisih satu pukulan dari Princess Mary Superal (Filipina) dan Lydia Ko (Selandia Baru) yang menyusul di posisi T2. 

Pegolf Korea lainnya, Bomee Lee menguntit dengan 65 pukulan atau lima di bawah par. Pemain LPGA Patcharajutar Kongkraphan (Thailand) dan Kokona Sakurai (Jepang) menempati posisi T5 dengan skor dua di bawah par.

“Sejujurnya saya sedikit gugup pagi ini. Saya datang terlambat dari Korea karena sudah lama pulang ke Korea. Tapi, semuanya terbayar dengan Bomee Lee. Bermain dengan dia membantu saya menjadi lebih rileks. Putting saya sangat bagus hari ini dan bisa bermain tanpa bogey,” kata So Yeon yanh mencetak birdie di hole 1, 3, 4, 7, 9, 13, dan 18. 

Pegolf berusia 32 tahun ini sudah memenangkan tiga gelar juara LPGA, yaitu Ana Inspiration 2017, Canadian Pacific Women’s Open 2014, dan US Women’s Open 2011. Menurutnya green di Pondok Indah sangat hijau sehingga membantunya dalam mencetak permainan apik.

“Saya sangat terbantu oleh kedi dalam membaca green. Saya coba memahami green di sini dan akhirnya saya bisa bemain dengan percaya diri,” kata So Yeon. 

Menurut dia, cuaca hari ini sangat panas, tapi dia tetap bisa fokus pada permainan karena dapat menikmati permainan bersama Bomee. 

Sementara itu, Lydia Ko yang juga diunggulkan dalam turnamen berhadiah 750 ribu dolar ini berhasil mencetak eagle di hole 18. Dia juga mencetak birdie di hole 4, 10, 12, dan 17. 

Pegolf amatir Patricia Walanda Sinolungan menjadi pegolf Indonesia yang mencetak hasil terbaik dengan 71 pukulan atau satu di bawah par. Dia menempati T7 bersama dua pegolf profesional Maria Shinohara (Jepang) dan You Min Hwang (Korea). 

“Start permainan tadi pagi cukup solid. First three hole bisa main dua under. First nine finish dua under. Putting-nya hari ini cukup bagus. Aku banyak dapat birdie opportunities, tapi di sembilan hole terakhir cukup menantang. Di hole 18 saya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan satu under,” kata Patricia yang akrab disapa dengan nama Patty ini

 Dia mencetak lima birdie di hole 3,10,12,14, dan 18. Namun juga membuat bogey di hole 2,5,13, dan 15.

Pegolf berdarah Manado ini menyampaikan terima kasih kepada Murdaya Po selaku Ketua Umum PB PGI karena sudah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk ikut berkompetisi di pertandingan yang diikuti banyak pemain LPGA. 

“Pressure pasti ada. Apalagi banyak pemain LPGA. Tapi saya sangat bangga bisa mewakili para pegolf amatir Indonesia,” kata Patricia. Pada round kedua, dia akan bermain satu flight dengan Kristina Yoko yang juga pegolf amatir Indonesia. Mereka akan bermain bersama Kokona Sakurai dan Maria Sinohara dari Jepang.

Adapun So Yeon Ryu akan bermain di flight terakhir bersama rekan satu negaranya Bomee Lee dan dua pemain Filipina, Princess Marry dan Pauline Del Rosario. Pada flight sebelumnya, Lydia Ko dan Momoka Kobori akan bermain bersama Patcharajutar dan Saraporn Chamchoi dari Thailand. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA