Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Sri Mulyani Ingatkan Anak Muda untuk Bayar Pajak

Kamis 18 Aug 2022 21:24 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Teguh Firmansyah

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Foto: Prayogi/Republika
Sri Mulyani menilai pajak telah menjadi pondasi dan tulang punggung sebuah negara.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pemerintah berupaya menahan harga bahan bakar minyak (BBM) agar tidak mengganggu masyarakat. Kemampuan pemerintah menahan kenaikan BBM tak dipungkiri lantaran penerimaan pajak yang berkesinambungan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pajak telah menjadi tulang punggung dan pondasi penting bagi sebuah negara.  "Ini peran negara yang menyanggah dan tetap sehat berkesinambungan jika pajak yang dikumpulkan cukup," ujarnya saat webinar Pajak Bertutur 2022, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya penting bagi pemerintah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dapat taat dan patuh terhadap pajak. "Kepatuhan wajib pajak ini yang tidak bisa terpisahkan. Generasi muda harus bisa teredukasi sejak dini agar bisa meningkatkan kesadaran kepatuhan pajak,” ucapnya.

Sri Mulyani menyebut negara yang merdeka ini harus dijaga dan diurus sendiri, mengurus dan mengisi kemerdekaan agar maju butuh pajak yang kuat terutama generasi muda yang akan melanjutkan estafet perjuangan.

"Tentu generasi muda yang belum jadi wajib pajak tapi jadi akan jadi calon wajib pajak. Anda yang akan jadi pelopor menerima estafet pembangunan ke depan, Anda akan jadi pemimpin dan Anda yang akan membayar pajak," ucapnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA