Kamis 18 Aug 2022 17:45 WIB

Baznas Sigi Salurkan Bantuan untuk Siswa Kurang Mampu dan Pelaku Usaha

Baznas terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dana ZIS.

Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Zakat. Republika/Thoudy Badai

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan kepada siswa kurang mampu dan pelaku usaha melalui program pendidikan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah.

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Sigi As'ad Syukur, bantuan diberikan kepada 58 siswa kurang mampu, lima pelaku usaha jahit, lima pengusaha bengkel, 15 pelaku usaha kuliner, dan 20 pedagang.

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa program bantuan tersebut diselenggarakan dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sigi. Dia berharap selanjutnya semakin banyak aparatur sipil negara yang menyalurkanzakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui Baznas sehingga Baznas bisa mengoptimalkan pelaksanaan program bantuan sosial dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bupati Sigi Mohamad Irwan mengapresiasi program bantuan pendidikan dan pemberdayaan pelaku usaha kecil yang dijalankan oleh Baznas

Irwan meminta pengelola Baznas terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah agar dana umat bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat.

"Pemerintah akan terus berupaya membangun sinergi dengan Baznas Sigi untuk percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati mengimbau warga Muslim, khususnya pegawai pemerintah, badan usaha milik negara (BUMN), dan badan usaha milik daerah (BUMD), menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement