Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Aston Villa Tertarik Memboyong Bek Arsenal yang Tersisihkan Ini

Kamis 18 Aug 2022 17:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Arsenal Rob Holding. Aston Villa dikabarkan mengincar Holding pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pemain belakang Arsenal Rob Holding. Aston Villa dikabarkan mengincar Holding pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Foto: AP/Matt Dunham
Villa mengincar Holding sebagai opsi untuk menggantikan Diego Carlos yang cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa dilaporkan tertarik kepada bek Arsenal Rob Holding. Villa mengincar Holding sebagai salah satu dari dua opsi untuk menggantikan Diego Carlos yang akan absen jangka panjang karena cedera achilles. Carlos didatangkan Villa dari Sevilla 1 Juli 2022 kemarin.

Situasi tersebut membuat Villa dapat bergerak mencari bek lagi dan kini mengarah kepada pemain milik the Gunners. Peluang Villa mendapatkan Holding terbilang cukup terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain mulai kehilangan tempat di starting XI Arsenal.

Baca Juga

Estadio Depertivo mengatakan, kemunculan William Saliba mendorong Holding semakin tersisihkan dari kesempatan masuk ke skuad pilihan utama Arsenal, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (18/8/2022). Ben White dan Gabriel Maghaeles diperkirakan sulit digeser posisinya. Kondisi tersebut bisa memengaruhi masa depannya di klub.

Holding sudah lama berseragam Arsenal yakni sejak Juli 2016. Ia dibeli dari Bolton. Ia tampil 138 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol. Pemain 26 tahun itu mempersembahkan empat gelar untuk Arsenal, yakni dua Community Sheield dan dua Piala FA.

Villa mengawali dua pertandingan pembukaan Liga Inggris musim 2022/2023 dengan hasil kurang memuaskan. Villa menelan kekalahan 0-2 dari tuan rumah Bournemouth. Namun bangkit pada pekan kedua saat menang 2-1 atas Everton.

Villa telah mendatangkan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas ini. Carlos salah satu pemain menonjol yang didatangkan Villa. Kemudian ada Baubacar Kamara dan Anwar El-Ghazi. Kiper veteran asal Swedia Robin Olsen juga menjadi bagian dari rekrutan anyar Villa.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA