Kamis 18 Aug 2022 16:45 WIB

Xbox Adaptive Controller Inspirasi Nintendo untuk Membuatnya Sendiri

Aksesibilitas, secara umum, adalah sesuatu yang sangat tertinggal dari Nintendo.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nintendo memiliki rencana untuk memproduksi Xbox Adaptive Controller versinya sendiri. Controller ini akan bekerja pada sistem apapun.

Mantan presiden Nintendo of America Reggie Fils-Aimé menyatakan bahwa pada masa awal Nintendo Switch, perusahaan ini terinspirasi oleh Xbox Adaptive Controller. Dalam sebuah wawancara dengan Inverse, dia mengklaim Nintendo melihat perangkat Xbox "sebagai titik awal" untuk membuat pengontrol aksesibilitas platform-agnostik sendiri.

Baca Juga

Itu berarti pengontrol kemungkinan akan kompatibel dengan konsol lain, mungkin termasuk mesin generasi saat ini seperti PlayStation 5 (PS5) dan Xbox Series X|S. Namun, sejak kepergian Fils-Aimé dari Nintendo, nasib sang pengontrol dibiarkan begitu saja.

“Harapan saya adalah upaya itu terus berlanjut. Saya tidak yakin apakah ada atau belum,” katanya tentang perangkat itu, dilansir dari Techradar, Kamis (18/8/2022). 

“Tetapi juga, harapan saya adalah pengontrol itu, dan kemampuan pengontrol itu untuk terhubung dengan semua berbagai sistem, diluncurkan dan dibagikan kepada konsumen secepat mungkin.”

Techradar tidak memiliki spesifikasi desain pengontrol adaptif calon Nintendo. Jadi Techradar benar-benar tidak tahu berapa banyak inspirasi yang diambil perusahaan dari Microsoft untuk merancang pad yang dapat digunakan oleh pemain penyandang cacat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement