Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Man City Terlihat tak akan Jual Bernardo Silva

Kamis 18 Aug 2022 15:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

Pemain Manchester City Bernardo Silva. Barcelona dikabarkan tertarik untuk memboyong Silva.

Foto: AP/Armando Franca
Man City sudah enggan mendengarkan apapun negosiasi dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang Manchester City Bernardo Silva tampaknya akan tetap bertahan di Etihad musim panas ini, meski ada rumor dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona. Dengan hanya tersisa dua pekan sebelum bursa transfer ditutup, kemungkinan penjualan Bernardo ke Barcelona tipis.

Ditambah dengan Bernardo Silva salah satu pemain terbaik yang dimiliki skuad asuhan Pep Guardiola. Dikutip dari Marca, Kamis (18/8/2022), Man City tak tertarik menjual Silva.

Baca Juga

Namun Guardiola mengatakan pada awal musim panas bahwa klub tak akan mempertahankan pemain yang tak ingin berada di Etihad. Pernyataan itu muncul setelah diketahui Barcelona tertarik merekrut pemain internasional Portugal itu.

Kendati demikian, pembicaraan sudah rumit sejak awal. Man City mengumumkan hanya akan melepas sang pemain jika ada yang menawar sekitar 100 juta euro. The Citizens menganggap Silva salah satu pemain terbaik. Masalah lainnya Barcelona juga belum bisa memberikan tawaran konkret.

Silva bersedia merapat ke Barcelona jika klub itu membuat penawaran yang bisa diterima. Agen Silva, Jorge Mendes, telah berbicara dengan Presiden Barcelona Joan Laporta beberapa kali mengenai kemungkinan pindah ke Camp Nou. Namun kekurangan uang yang dialami Barcelona membuat kesepakatan hampir mustahil.

Dengan masalah keuangan Blaugrana menjadi jelas bahwa perekrutan Silva tampak tak akan terjadi. Barcelona masih perlu menjual penggawanya untuk mendaftarkan pemain barunya ke La Liga Spanyol. Barca juga perlu menjual pemain besarnya untuk membiayai kepindahan Bernardo.

Hingga saat ini tak ada tawaran dari Barcelona. Man City pun sudah enggan mendengarkan apapun negosiasi dari Barcelona. Silva juga dilaporkan senang tetap bertahan di City. Tetapi apapun bisa terjadi di sisa bursa transfer.

Frenkie De Jong yang didorong oleh Barcelona mencari klub baru bisa saja menjadi kartu terakhir Barca untuk bisa mendapatkan uang demi mendatangkan Silva. Pemain internasional Belanda itu tak ingin pergi meski Barca telah menjalin kesepakatan dengan Manchester United terkait transfer sang pemain.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA