Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

West Ham Resmi Datangkan Rekrutan Keenam, Total Keseluruhan Belanja Habiskan Rp 2 Triliun

Kamis 18 Aug 2022 11:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer West Ham David Moyes.

Manajer West Ham David Moyes.

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pelatih West Ham United, David Moyes, menyambut baik keberhasilan manajemen klub.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United telah merampungkan kepindahan Thilo Kehler dari Paris Saint Germain (PSG). The Hammers kabarnya merogoh kocek sedalam 10,1 juta poundsterling, termasuk bonus, untuk bisa menebus bek tengah asal Jerman itu dari Les Parissiens pada jendela transfer musim panas kali ini. Bek tengah berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama The Hammers, ditambah opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun.

Kehler tercatat menjadi rekrutan anyar keenam West Ham United pada bursa transfer awal musim ini. Sebelumnya, klub asal London Timur itu telah mendatangkan Gianluca Scamacca, Nayef Aguerd, Alphonse Areola, Flynn Downes, dan Maxwel Cornet. 

Baca Juga

Dengan perekrutan Kehler, The Hammers diketahui telah menghabiskan dana transfer sebesar 115,6 juta poundsterling atau setara Rp 2,05 triliun pada musim panas kali ini. 

Pelatih West Ham United, David Moyes, menyambut baik keberhasilan manajemen klub mendatangkan Kehler. Menurut eks pelatih Manchester United tersebut, Kehler dapat menambah kedalaman dan opsi pemain dengan kemampuannya untuk bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini belakang. 

''Dia adalah pemain dengan talenta luar biasa, yang bisa bermain di sejumlah posisi di lini pertahanan. Kemampuan itu akan menambah kekuatan dan kedalaman di skuad tim ini,'' kata Moyes seperti dikutip Sky Sports, Kamis (18/8/2022). 

Kendati berposisi utama sebagai bek tengah, Kehler memang sempat diturunkan sebagai full back ataupun gelandang bertahan. Dua posisi ini sempat ditempati Kehler, baik saat memperkuat PSG di level klub ataupun kala memperkuat Timnas Jerman di laga internasional. Kehler memulai karier profesional bersama Schalke 04. Setelah empat musim memperkuat tim utama Schalke 04, Kehler diboyong PSG pada awal musim 2018/2019. 

Dalam empat musim terakhir memperkuat Les Parissiens, Kehler telah mengemas 128 penampilan dan menyumbang empat gol. Tiga titel Ligue 1, dua trofi Coupe de France, dan satu gelar juara Coupe de la Ligue pernah dipersembahkan Kehler buat PSG. Pun dengan keberhasilan Kehler mengantarkan PSG tampil di partai puncak Liga Champions musim 2019/2020.

Selain West Ham, Kehler, yang masih menyisakan kontrak berdurasi setahun bersama PSG, sebenarnya juga diminati oleh Sevilla. Namun, Kehler ternyata lebih memilih untuk menerima pinangan The Hammers dan tampil di Liga Primer Inggris.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA