Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Polisi Selidiki Kasus Kebakaran di Tambora yang Akibatkan Enam Orang Tewas

Kamis 18 Aug 2022 09:10 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tempat indekos di kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Ilustrasi. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tempat indekos di kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 06.30 WIB.

Foto: pixabay
Kebakaran mengakibatkan enam penghuni indekos tewas dan tiga orang luka bakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran tempat indekos di kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) sekitar pukul 06.30 WIB. Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan enam orang penghuni indekos tewas dan sebanyak tiga orang mengalami luka bakar.

"Masih dalam penyidikan nanti kalau ada perkembangan kita sampaikan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Menurut Taufik, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce sudah mengecek langsung ke lokasi kebakaran bersama dengan Forkopimko Jakarta Barat. Polisi sudah memeriksa lokasi kebakaran. 

Petugas juga sudah memeriksa sejumlah saksi dan mengambil beberapa barang bukti. Dalam penyelidikan ini, kata Taufik, sebanyak sembilan orang yang sudah diperiksa sebagai saksi, di antaranya dua orang suami isteri pemilik kostan dan tujuh orang sebagai penghuni indekos. 

Total korban kebakaran itu sebanyak sembilan orang, terdiri atas enam orang meninggal dan tiga orang luka bakar. "Enam orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh teralis besi," kata Taufik. 

Taufik menjelaskan, enam orang yang meninggal itu ditemukan di lantai tiga terdapat lima orang dan di lantai empat terdapat satu orang. "Kami juga akan berkoordinasi dengan laboratorium forensik Polri dan pihak keluarga korban untuk memastikan identitas para korban, untuk perkara tersebut ditangani oleh Polsek Tambora, kataTaufik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA