Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

AHY Optimistis Indonesia Bangkit Lebih Kuat

Kamis 18 Aug 2022 06:17 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)

Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
AHY mencatat aspirasi, harapan, dan keluhan masyarakat dalam perjalanan ke daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyuarakan optimisme bahwa Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pada HUT Ke-77 RI. AHY mendoakan rakyat Indonesia makin sejahtera, makin maju negerinya, dan bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik.

Menurut dia, harapan dan doa itu merupakan pesan dan aspirasi dari masyarakat Indonesia yang selama ini ditemui di 34 provinsi serta hampir 400 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. "Dirgahayu Republik Indonesia. Semoga pada hari jadi ini, Indonesia bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," kata AHY dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga

AHY mengambil inspirasi dari Jenderal Besar Soedirman dengan melakukan gerilya Nusantara untuk mendatangi masyarakat di tempat mereka masing-masing. Dengan menggunakan aneka kendaraan darat, udara, dan air, AHY mengunjungi masyarakat mulai dari ujung Timur di Aceh hingga ke ujung Barat di Papua.

Dalam rangkaian kunjungannya yang terakhir, AHY mengunjungi para pengungsi korban bencana alam di Sumatera Barat, berziarah di makam Sunan Kalijaga di Cirebon, Jawa Barat. Selanjutnya, ia ke Jawa Tengah, Yogyakarta, dan berziarah di makam Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, serta Pulau Sumba, NTB.

Dalam perjalanan-perjalanan ini, AHY dengan tekun mencatat aspirasi, harapan, dan keluhan mereka. "Saya mewakili suara yang ada di luar pemerintahan. Tugas partai politik adalah mendengarkan suara rakyat, menyerap aspirasi mereka untuk disuarakan, baik di parlemen maupun ruang-ruang publik lainnya," kata AHY dalam kesempatan berbeda saat bicara di depan Forum Pemred (5/8/2022).

AHY tercatat sebagai Ketua Umum parpol termuda di antara partai-partai politik yang ada di Senayan. Dengan perubahan dan perbaikan, dia yakin bangsa Indonesia bisa bersama-sama menyongsong masa depan yang lebih baik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA