Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Darmian Lihat Mentalitas dan Kehadiran Lukaku di Inter Milan Sangat Berguna

Kamis 18 Aug 2022 06:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Inter Romelu Lukaku, kanan, merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lecce dan Inter Milan di Stadion Via del Mare di Lecce Italia,  Ahad (14/8/2022) dini hari WIB.

Pemain Inter Romelu Lukaku, kanan, merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lecce dan Inter Milan di Stadion Via del Mare di Lecce Italia, Ahad (14/8/2022) dini hari WIB.

Foto: Giovanni Evangelista/LaPresse via AP
Lukaku sudah mencetak gol pada laga perdananya untuk Inter musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kanan Inter Milan, Matteo Darmian menyoroti rasa antusiasme dan energi positif yang dihadirkan dari Romelu Lukaku setelah kembali ke Stadion Giuseppe Meazza musim panas ini.

"Dia sangat bersemangat dan bertekad, ia memiliki begitu banyak keinginan untuk melakukannya dengan sangat baik," kata Darmian menegaskan kepada Sportmediaset dilansir Football Italia, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga

Sebagaimana diketahui Lukaku kembali bergabung dengan i Nerazzurri dari klub Inggris Chelsea bulan Juli lalu. Sang pemain datang dengan kesepakatan pinjaman kering senilai 8 juta euro dengan tambahan 4 juta euro.

Bersama Inter Lukaku seakan kembali menemukan sentuhan terbaiknya di depan gawang. Ia bahkan mencetak satu gol dalam kemenangan pertama Inter di partai pembuka Serie A Italia 2022/2023.

"Kami kembali menemukannya, dan ia merasa nyaman berada di sini," kata Darmian.

Inter sendiri tengah diterpa isu tak sedap soal keuangan mereka. Bahkan, beberapa surat kabar menyebut klub milik Steven Zhang harus melepas beberapa pemain untuk bisa menyeimbangkan keuangan tim.

Menanggapi persoalan tersebut, Darmian menyebut, tim saat ini tidak memikirkan beberapa persoalan yang datang bukan dari atas lapangan.

"Kami hanya fokus di lapangan, kami mencoba untuk tidak mendengarkan apa yang terjadi di luar lapangan," kata pemain berusia 32 tahun yang pernah memperkuat Manchester United.

Performa impresif Lukaku tentu sangat diharapkan oleh banyak rekan setim pun penggemar Inter dalam mengarungi kampanye 2022/2023.

Pasalnya keberhasilan Inter menjuarai titel Liga Italia musim 2020/2021 Lukaku merupakan salah satu aktor penting untuk tim asal Lombardy tersebut.

Akan tetapi semenjak kepindahan ke Chelsea ia gagal menunjukkan kualitasnya dengan hanya mencetak delapan gol dari 26 penampilan.

Usai mengalahkan Lecce 2-1 pada pekan pembuka, selanjutnya Inter akan berhadapan dengan Spezia di Stadion Giuseppe Meazza pada 21 Agustus nanti. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA