Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tottenham Hotspur Rampungkan Transfer Destiny Udogie dari Udinese

Rabu 17 Aug 2022 23:19 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur merampungkan proses transfer bek sayap kiri Destiny Udogie dari klub Liga Italia Udinese dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp267 miliar) pada musim panas ini.

Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur merampungkan proses transfer bek sayap kiri Destiny Udogie dari klub Liga Italia Udinese dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp267 miliar) pada musim panas ini.

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Tottenham pinjamkan kembali Udogie ke Udinese untuk bergabung di 2023 mendatang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur merampungkan proses transfer bek sayap kiri Destiny Udogie dari klub Liga Italia Udinese dengan biaya transfer yang diperkirakan mencapai 15 juta pounds (sekitar Rp267 miliar) pada musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, setelah merampungkan proses transfer, Udogie langsung dipinjamkan kembali ke Udinese sebelum bergabung dengan skuad Tottenham pada musim panas 2023 mendatang.

Keputusan Tottenham untuk meminjamkan kembali pemain berkebangsaan Italia itu ke Udinese tidak terlepas dari sudah cukupnya pemain yang menghuni posisi bek sayap kiri saat ini seperti Ryan Sessgnon serta Ivan Perisic.

Keberhasilan Spurs merampungkan transfer ini membuat mereka menjadi pemenang dari persaingan mendapatkan Udogie setelah sebelumnya Manchester City dan Brighton and Hove Albion tersebut turut menaruh minat kepada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Pemain bernama lengkap Iyenoma Destiny Udogie tersebut mengawali kariernya sebagai pesepakbola dengan bergabung bersama tim junior Hellas Verona pada 2018 dan mampu promosi ke tim utama pada September 2020.

Setelah satu musim bermain bersama tim utama Hellas Verona, Udogie dipinjam oleh Udinese selama satu musim dan dipermanenkan pada 1 Juli 2022 lalu dengan biaya transfer mencapai 4 juta euro atau sekitar Rp 60 miliar.

Pemain yang memiliki darah Nigeria itu juga kini telah terdaftar menjadi bagian dari tim nasional Italia U-21 dan telah mencatatkan 4 kali penampilan setelah menorehkan debut pada 3 September 2021 silam.

Pada musim lalu Udogie tercatat tampil sebanyak 37 pertandingan untuk Udinese serta mampu menyumbangkan lima gol dan tiga assist dari total 2.693 menit bermain di berbagai ajang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA