Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Parade Merdeka Tanjung Lesung, Gelar Upacara di Bawah Laut

Rabu 17 Aug 2022 22:43 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (ilustrasi). Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung- Banten, pada 16 Agustus 2022 hingga 17 Agustus 2022.  Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo mengatakan Tanjung Lesung memiliki tempat yang indah dan nyaman sebagai tempat berkumpul anggota komunitas, pihaknya bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat dengan mengkampanyekan bersepeda untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (ilustrasi). Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung- Banten, pada 16 Agustus 2022 hingga 17 Agustus 2022. Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo mengatakan Tanjung Lesung memiliki tempat yang indah dan nyaman sebagai tempat berkumpul anggota komunitas, pihaknya bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat dengan mengkampanyekan bersepeda untuk mengurangi dampak pemanasan global.

Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Tanjung Lesung menggelar upacara sambil berkampanye kurangi pemanasan global

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Parade Merdeka Tanjung Lesung Tanam Kembali berlangsung semarak di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung- Banten, pada 16 Agustus 2022 hingga 17 Agustus 2022.  Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo mengatakan Tanjung Lesung memiliki tempat yang indah dan nyaman sebagai tempat berkumpul anggota komunitas, pihaknya bisa memberi kontribusi positif kepada masyarakat dengan mengkampanyekan bersepeda untuk mengurangi dampak pemanasan global.

“Berawal dari bersama teman-teman pesepeda dari Menara Batavia-Jakarta, kami bersepeda bersama sejauh 180 km menuju Tanjung Lesung ini. Perjalanan tentu saja banyak sekali hal-hal yang tidak terduga, seperti lalu lintas yang ramai, tanjakan, dan rintangan yang lain,” ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (17/8/2022).

Lestarikan Alam, Kurang Pemanasan Global

Selesai kegiatan di tengah laut, Parade Merdeka berlanjut di area pantai Lalassa Beach Club. Terlihat ratusan orang sudah memenuhi area bazaar di Lalassa Beach Club dan makin penuh ketika panitia menginformasikan akan memulai perlombaan, antara lain lomba makan kerupuk, bakiak, tarik tambang, lomba kayak dan Tanjung Lesung Fashion Week.

“Parade Merdeka berhasil menjadi daya tarik pariwisata, promosi dan sinergi kreativitas komunitas dan instansi, yang tentu memperkuat Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata,” ucapnya.

Poernomo berharap Tanjung Lesung bisa menjadi sebuah hub bagi berbagai komunitas. Hal ini karena dengan berhasilnya acara Parade Merdeka membuktikan Tanjung Lesung, salah satu proyek kota mandiri yang dimiliki PT Jababeka Tbk – menjadi tempat yang tepat bagi komunitas menyelenggarakan event.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA